HOME » OTOSELEB » RATU JAGAD INGIN 'GOYANG LUBER'-KAN KEMACETAN JAKARTA

Ratu Jagad Ingin 'Goyang Luber'-kan Kemacetan Jakarta


Ratu Jagad Ingin 'Goyang Luber'-kan Kemacetan Jakarta
Ratu Jagad (Foto: Nazar Ray)
Sabtu, 21 Juli 2012 16:35

Otosia.com - Andien Carmella, Vivian Alamsyah, Rina Bule, dan Natha Narita yang tergabung di dalam grup Ratu Jagad tak sabar ingin segera berbisik ke pemimpin baru Jakarta. Mereka ingin bilang, bagaimana harusnya kota ini mengurangi kemacetannya yang kian hari kian 'aduhai' seperti goyangan mereka, 'Goyang Luber'.

Ditemui di sebuah apartemen di bilangan Sudirman, Andien dan Vivian dua di antara personel grup dangdut modern ini menyapa kami dengan senyumnya yang ramah. Mereka sudah cukup lama kenal dengan reporter Otosia, sehingga tak terlalu sungkan lagi untuk berdandan di depan kami yang sedang mempersiapkan sesi foto.

"Pemimpin Jakarta harusnya konsekuen membatasi kendaraan di Jakarta, ya. Jangan cuma omong. Perbaiki angkutan umum, SIM angkutan umum harus ketat. Sopirnya juga harus dilatih," jawab Andien menanggapi pertanyaan Otosia, sambil membetulkan tatanan busana mereka.

Ia sendiri adalah penyuka mobil sport dan kelak bercita-cita ngebut di Jakarta walaupun harus tahu batasnya. "Kalau Jakarta lenggaaang, aku bisa geber mobil. He-he-he kapan lagi bisa nikmati naik mobil kencang di Jakarta. Ya, tapi hanya 120 km/jam," ucapnya tertawa.

Vivian Alamsyah, yang juga model seksi majalah dewasa, lantas menanggapi. "Pembangunan monorel harusnya diteruskan ya. Jangan mengatasi kemacetan di Jakarta dengan proyek-proyek mubazir. Sayang uangnya."

"Orang saja beli mobil sudah enggak mikir lagi pajaknya, yang penting beli, makanya harus dibatasi. Dibatasi dalam artian pemakaiannya ya, bukan produksinya karena terkait juga dengan hajat hidup orang banyak," timpal Andien yang juga diiyakan Vivian.

Rina 'Bule' lantas masuk dan akan ikut nimbrung, tetapi berhenti sebentar membenarkan sabuknya karena seperti ada yang kurang pas di bagian pinggulnya.

"Kalau menurut aku sih kaki lima sama mall juga. Buat Gubernur Jakarta terpilih nanti, itu harus diatur. Banyak kaki lima yang mangkal di sembarang jalan. Orang yang jalan kaki jadi susah, akhirnya malah berjalan di pinggir jalan raya. Terus kurangi pembangunan pusat-pusat perbelanjaan kayak mal, apalagi di lokasi-lokasi yang padat," ungkap penyanyi jazz keturunan Ambon - Sunda ini.

Natha Narita yang baru saja berdandan dan sedari tadi memperhatikan pun mulai angkat bicara. Dari balik bibir seksinya, dia mengucap bahwa Jakarta macet karena pembangunan tidak merata ke daerah lain.

"Makin banyak orang berdiam dan menetap di Jakarta, makin banyak mobil yang menjadi salah satu sumber kemacetan. Coba deh liat aja pas Lebaran, banyak mobil keluar Jakarta untuk mudik, jalanan jadi lengang kan?" ucap gadis kelahiran 22 Januari 1985 yang memiliki pinggul indah.

Mantan kekasih Sammy Simorangkir ini lalu bercerita tentang mobil yang cocok bagi Ratu Jagad, grupnya.

"Aku suka yang besar-besar, kaya Alphard dan sejenisnya. Multi-fungsi, bisa bawa barang-barang banyak dan nyaman untuk banyak orang. Cocok buat grup Ratu Jagad. Jadi semua personil bisa masuk dalam satu mobil, tidak repot lagi masing-masing bawa kendaraan sendiri-sendiri. Kalau perlu Alphard-nya di airbrush atau dicat dengan grafis nama grup dangdut kita, tapi yang keren, sekalian media promosi berjalan," tambahnya.

Satu per satu mereka menunjukkan pose indahnya. Vivian sesekali berceloteh jenaka, dan yang lain tertawa. Sementara di bawah sana, Jakarta kian padat dan macetnya kiat meluber.(kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail