HOME » REVIEW » ALL NEW SPORTAGE PLATINUM, KOMPAK DAN IDEAL

All New Sportage Platinum, Kompak dan Ideal


All New Sportage Platinum, Kompak dan Ideal
All-New Kia Sportage (Nazar Ray)
Rabu, 12 September 2012 15:40

Otosia.com - Kehadiran All New Kia Sportage memberikan nuansa baru dan gebrakan desain Kia yang baru khususnya SUV. Model SUV satu ini telah banyak mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari segi desain, baik di ajang internasional maupun di Indonesia.

Tak heran jika PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berhasil memasarkan 1.026 unit selama periode Januari-Juli 2012. Angka tersebut terbilang lumayan besar untuk SUV diluar pabrikan Jepang. Puaskah? Tidak! Kia terus menyempurnakan Sportage lewat berbagai sentuhan fitur, desain dan teknologi. Hasilnya, kini hadir varian All New Kia Sportage Platinum.

All New Sportage Platinum yang resmi meluncur belum lama ini merupakan varian dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya. Melalui bekal fitur-fitur terbaru yang dimilikinya, menjadikan Sportage Platinum dapat menyandang gelar the best value for money di kelas SUV di Indonesia.

Tentunya secara visual dan teknologi Sportage Platinum akan menjadi pilihan bagi pecinta SUV di Indonesia.Pasalnya, All New Kia Sportage Platinum hadir dengan fitur layaknya SUV premium yang tidak sedikit dinanti-nantikan banyak penyuka mobil di kelasnya.

Kia lebih suka menyebutnya sebagai CUV (crossover utility vehicle). Hal ini karena bentuk dan kelengkapan yang kompak dan ideal untuk digunakan menjelajah jalanan di Indonesia dengan kondisi jalan yang beragam.

Eksterior dan Mesin

Model gres ini tetap mempertahankan fitur utama SUV, yakni posisi pengemudi yang tinggi, tingkat keamanan dan kemampuan mesin yang handal. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.440 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.635 mm.

Perwajahan dari depan menyiratkan karakter yang kuat. Sportage Platinum dilengkapi lampu depan Daytime Running Light (DRL) dengan dukungan tampilan black bezel. Ini merupakan aplikasi standar internasional guna menambah nilai keselamatan pengemudi dan penumpangnya. Kelengkapan lain, diantaranya Surface-mounted roof rack untuk keperluan barang bawaan Anda sekaligus menambah kesan SUV komplit.

Anda yang butuh udara segar dan pemandangan langit-langit yang indah telah dijawab Kia dengan menghadirkan Panoramic roof. Ini adalah fitur eksklusif yang membuat penumpangnya bisa menikmati pemandangan dan udara segar di setiap perjalanan.

Kia Sportage Platinum dibekali mesin Theta II 2.0 L DOHC, Dual CVVT DLI (Distributorless Ignition) dan VIS (Variable Induction System). Mesin ini mampu meletupkan tenaga maksimum sebesar 166 hp pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimum 197 Nm pada 4.600 rpm.

Interior, Fitur dan Keselamatan

Di bagian interior, Sportage Platinum dijejali peranti yang membuat seisi penumpangnya terbuai dan terjamin sisi keselamatannya. Untuk menambah kenyamanan diberikan pengatur suhu 2 zona yang dapat dikontrol sesuai kebutuhan.

Interior terlihat mewah dan berkelas dengan paduan warna beige, yang menjadikan sisi dalam mobil terasa lebih lapang dan eksklusif. Bagian jog terasa begitu elegan berkat penyematan smooth and elegant leather seat. Desain jok kulit terlihat mewah dan elegan menghadirkan kenyamanan yang maksimal untuk penumpangnya.

Unsur hiburan tertuang dalam DVD Headrest Monitor. Fitur entertainment modern ini lengkap untuk menikmati musik dan film favorit, menjadikan setiap perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan.

Untuk jalan terjal menanjak dan menurun tidak perlu khawatir. Karena Sportage Platinum dibekali Downhill Brake Control (DBC) dan Hill-Assist Control (HAC) yang membantu mengontrol mobil di tanjakan atau turunan yang curam.

Sementara Auto Cruise Control memberi kenyamanan berkendara saat kecepatan konstan.

Selain itu, Sportage Platinum dilengkapi juga dual airbag, sensor parkir plus kamera dan ABS (Antilock Braking System).

Sekadar catatan, untuk hal keamanan, Sportage Platinum secara global telah mendapatkan rating bintang 5 dari NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), ANCAP (Australian New Car Assesment Program) dan EURO NCAP.

All New Sportage Platinum transmisi otomatis dibanderol harga Rp 355 juta on the road (OTR) Jakarta. Dan menawarkan 4 warna pilihan, yakni bright silver, clear white, mineral silver, dan black cherry.(kpl/nzr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail