HOME » REVIEW » CHEVROLET ALL NEW TRAILBLAZER, SOPHISTICATED SUV!

Chevrolet All New TrailBlazer, Sophisticated SUV!


Chevrolet All New TrailBlazer, Sophisticated SUV!
Chevrolet TrailBlazer (Foto: Carscoop)
Rabu, 16 November 2011 09:22

Otosia.com - General Motors (GM) telah resmi memperkenalkan Chevrolet All New TrailBlazer di Dubai International Motor Show (DIMS) 2011, Uni Emirat Arab (UEA). Model ini mulai dipasarkan awal tahun depan. Melihat informasi resmi yang dirilis GM, TrailBlazer akan menjadi salah satu SUV menengah yang kokoh pada portfolio Chevrolet.

Mobil dirancang oleh di GM South America Design Center (Pusat Desain GM Amerika Selatan), di Sao Caetano do Sul, Brasil, dan memiliki desain yang serupa dengan Chevrolet All New Colorado. TrailBlazer memiliki sasis yang dirancang untuk menyatukan kapabilitas heavy-duty off-road dengan berkendara di dalam kota.

"TrailBlazer memiliki performa, desain, kapabilitas dan teknologi yang diperlukan untuk menyaingi kendaraan off-road terbaik di dunia," kata Brad Merkel, Global Vehicle Line Executive untuk Truk Menengah dan SUV GM.

All New TrailBlazer dilengkapi fitur sistem all-wheel-drive yang terintegrasi dengan mesin 2.8L Duramax Turbo-diesel berteknologi variable-geometry turbocharger, yang menghasilkan kombinasi performa dan efisiensi bahan bakar. GM mengklaim model barunya ini sebuah SUV yang komplit, yang diperkuat oleh desain eksterior yang menyiratkan ketangguhan sekaligus maskulin.

Desain eksterior TrailBlazer menonjolkan desain 'body in-wheels out' yang menunjukkan high approach and departure angles. Power Dome yang dramatis pada kap bersama dengan raised cowl memberikan TrailBlazer tampilan yang kokoh. Dual projector headlamps yang telah diletakkan lebih tinggi, atau diposisikan di bawah Power Dome, sehingga menonjolkan kekuatan visual pada bagian depan kendaraan.

Fitur lain yang menonjol adalah dual-port grille yang kontemporer, sebuah cue Chevrolet yang telah dikenal, menampilkan grille mesh yang terlihat tampak tiga-dimensi. All-New TrailBlazer dilengkapi dengan trim dekor polished aluminium pada bagian fascia, rockers, belt line, tailgate, dan roof rack.

Laburan cat tiga lapis pearlescent white di bagian eksterior serta Integrated LED foglamps di bagian depan dan belakang memberikan TrailBlazer penampilan yang sungguh premium. Masih di sektor eksterior, lapisan logam nampak mendetail pada kap mesin, panel pintu dan ruang belakang yang memadukan lapisan cahaya alami untuk penampilan permukaan yang menawan, rapih dan alami

Interior TrailBlazerBagian buritanInterior TrailBlazer
Desain interior Chevrolet TrailBlazer

Fitur penerangan, SUV ini menganut sistem pencahayaan LED khas Chevrolet yang disimpan di dalam bezel dekoratif aluminium, serta pengaplikasian exterior mirror-mounted LED turn signals. Di kaki-kaki terpasang velg aluminium 20 inchi, dual-finish, yang telah dicat dan dipoles serta di lengkapi dengan ban 20-inchi Zeon Cooper LTZ.

"TrailBlazer mempersembahkan kombinasi kapabilitas dan kenyaman berkendara di jalur off-road hingga dalam kota. Ada kesan kokoh yang nyata dari desainnya, tapi pada saat yang sama, penampilan yang sophisticated sejalan dengan SUV premium dunia. Dari setiap sisi, TrailBazer tampak tangkas dan altletis, dengan finishing halus yang akan membuat konsumen kami berkeinginan memilikinya," tandas Matt Noone, Direktur Desain GM Brasil.

Interior

Ketika masuk ke dalam, detail dari ciri khas Chevrolet All New TrailBlazer akan terasa jelas. Di sektor ini TrailBlazer menunjukkan keluasan, fleksibilitas serta penampilan kelas atas pada semua control interfaces. Dengan panel instrumen, panel tengah yang terintegrasi, serta desain dual cockpit ciri khas Chevrolet, interior All New TrailBlazer menyatukan karakteristik kendaraan kota dengan kekokohan sebuah unit SUV.

Interior berkapasitas tujuh orang mempersembahkan konfigurasi tiga baris yang lapang lewat fold-flat seat sehingga menjadikan baris ketiga yang terbaik dalam kelasnya.

"Kami telah membuat konfigurasi tempat duduk yang fleksibel. Para konsumen tidak lagi perlu mengeluarkan buku panduan untuk mengetahui cara mengoperasikan tempat duduk. Tempat duduk pada baris ketiga ini sungguh luas untuk perjalanan yang panjang. Semua fitur interior dari TrailBlazer ini membuktikan bahwa kendaraan ini adalah kendaraan all-purpose vehicle," papar Noone.

Detil interior tambahan termasuk overhead console yang mengintegrasikan dengan sistem HVAC dengan sistem infotainmen dalam kendaraan, dan komposisi 60/40 split seat pada baris kedua dengan single latch forward gravity tumble, kapabilitas fold-flat dan seat-back reclining enam derajat serta armrest yang bisa dilipat dengan cup- holders, serta konfigurasi 50/50 split seat pada baris ketiga dengan konsol tengah dan kapabilitas fold-flat.

Ketika semua tempat duduk dilipat rata, tempat penyimpanan flat floor dari baris terdepan dirancang untuk memberikan kapabilitas ruang simpan yang ekstrim. Di kabin bisa dirasakan trim yang kontras dengan paduan jok kulit berwarna muda, trim kayu gelap yang dilengkapi dengan aksen krom, serta permukaan dual-grained menampilkan kesan yang premium.

Berbagai tempat penyimpanan barang keperluan terdapat pada bagian interior, termasuk center bin yang tertutup untuk menyembunyikan barang-barang berharga serta dual glovebox yang besar. Fitur lainnya termasuk sistem dual-zone digital climate control serta teknologi infotainment terkini, dan auxiliary power plug dengan konektivitas USB dan Bluetooth.

Rasanya sayang jika SUV komplit ini hanya sebatas cerita dan gambar foto di belahan benua lain, tanpa wujud asli yang yang bisa langsung dinikmati dan dijual di Indonesia. Bagi penggemar SUV, berharap saja GM tak melupakan pasar Indonesia. (kpl/nzr/bun)




Mobil Terkait : Mobil Chevrolet Blazer Dijual







APA PENDAPAT ANDA ?
2013-7-6
detail