HOME » REVIEW » MERASAKAN XENIA X-TRA AMAN X-TRA NYAMAN DI KAWASAN CIWIDEY

Merasakan Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman di Kawasan Ciwidey


Merasakan Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman di Kawasan Ciwidey
Daihatsu Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman (foto: Tatan Rustandy)
Senin, 20 Mei 2013 14:15

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor memberikan kesempatan media peliput otomotif, salah satunya Otosia, untuk merasakan Daihtasu Xenia yang disebut sebagai low MPV yang x-tra aman dan x-tra nyaman menuju kawasan wisata Ciwidey Bandung, Jawa Barat pada 18-19 Mei 2013.

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM dalam siaran pers-nya menyebutkan bahwa test drive Xenia terbaru ini dilakukan serentak di 6 kota besar di Indonesia. "Daihatsu telah menurunkan 40 unit Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman ke 6 kota, yaitu Medan, Lampung, Jakarta, Solo, Balikpapan dan Makassar," tambahnya.

Sekitar pukul 11.00 wib, uji coba pun dimulai dari Astra Biz Centre, Jl. Soekarno Hatta, Bandung. Sepuluh unit Daihatsu Xenia yang telah mengalami penyegaran pada fitur keamanan dan kenyamanannya ini meluncur menuju Ciwidey, Bandung Selatan.

Daihatsu Xenia

Saat menjadi pengemudi, kami merasa aman karena saat ini Xenia sudah dilengkapi dengan dual airbags yang sesuai dengan standar keamanan ASEAN NCAP. Dengan fitur terbaru ini, Daihatsu Xenia memberikan perlindungan ekstra dalam berkendara.

Ada fitur kemanan lainnya yang ditawarkan Xenia yang x-tra aman ini buat pengemudi, yakni knee pad dan collapse brake pedal. Jadi, saat terjadi benturan, lutut akan membentur panel. Deengan adanya fitur knee pad ini, akan mengurangi memar pada lutut pengemudi dan penumpang depan.

Daihatsu juga menyematkan sistem collapse brake pedal pada Xenia anyar-nya. Dimana, ketika terjadi benturan atau kecelakaan, biasanya pengemudi akan menginjak rem sekeras-kerasnya. Nah, dengan adanya sistem ini, jika terjadi benturan pedal rem yang diinjak pengemudi akan patah, sehingga cedera pada kaki pengemudi akan terhindari.

Xenia terbaru pun kini lebih ekstra nyaman. Hal ini kami rasakan saat jadi pengemudi, penumpang depan maupun penumpang belakang kursi baris kedua. Kawasan Ciwidey yang memiliki kontur jalan menanjak dan berkelok tak begitu terasa berkat dukungan jok yang tebal dan ruang kabin yang makin luas. Ditambah dengan kabin Xenia lebih kedap yang mampu meredam suara bising dari luar. Perjalanan wisata pun semakin nyaman.

Meski masih mempertahankan mesin K3-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.300 cc, Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman mampu melahap tanjakan, turunan bahkan tikungan tajam di kawasan Ciwidey. Semua ini bisa dimaksimalkan berkat dukungan rack and pinion dengan electric power steering pada kemudi dan MacPherson Struts pada suspensi depan serta Mac Pherson Sturts dengan per keong ditambah stabilizer pada suspensi belakang.

Kami tak merasa takut tersasar atau terpisah dari rombongan, karena adanya sistem navigasi yang terdapat pada audio Xenia. Dengan audio yang telah difasilitasi dengan bluetooh dan navigasi serta fitur lainnya ini, kami pun bisa mendengarkan alunan musik dengan kenyamanan yang ditawarkan Daihatsu Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman. (kpl/tr/rd)

Artikel Terkait

Airbag Xenia Diuji di Malaysia

Alasan Daihatsu Xenia Dipasangi Airbag

Daihatsu Tanggapi Kenaikan Harga BBM

Bensin Naik, Daihatsu Tahan Harga

Xenia X-Tra Aman X-Tra Nyaman Susuri 6 Kota Besar Indonesia









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-2-10
detail