HOME » REVIEW » TOYOTA HIACE COMMUTER, MUAT 16 PENUMPANG!

Toyota Hiace Commuter, Muat 16 Penumpang!

Senin, 11 Februari 2013 12:20



Toyota Hiace Commuter, Muat 16 Penumpang!
Toyota Hiace Commuter

Otosia.com - Toyota Hiace Commuter merupakan mobil dengan segmentasi mobil perniagaan dan jasa transportasi. Pasalnya Toyota memandang bahwa bisnis ini semakin menjamur di Tanah Air. Dengan segala keunggulannya Hiace menjadi sebuah solusi bisnis ini.

Dari tampilan luar saja, Hiace Commuter sudah memperlihatkan kemewahan. Paduan lampu utama dengan grille serta fog lamp yang menyatu dengan bumper, membantu memberi cahaya tambahan untuk keselamatan terutama saat kondisi berkabut.

Toyota Hiace Commuter

Pintu belakang penumpang model sliding door terkesan luas, serta bantuan pijakan kaki yang memudahkan akses penumpang ke dalam dan ke luar kabin. Pada bagian belakang, Hiace Commuter diberi tambahan lampu rem belakang.

Sliding Door Hiace

Melongok ruang kemudi, kesan lapang kembali terasa. Dengan dashboard yang ergonomis untuk memberikan informasi dan kenyamanan berkendara yang dilengkapi tempat penyimpanan multifungsi dengan ruang glove box yang besar.

Roda kemudi yang telah mengaplikasi tilt steering, yang dapat disesuaikan untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Ditambah keberadaan tuas persneling pada console tengah, sehingga lebih nyaman dan mudah dalam hal pengoperasiannya.

Ruang Kemudi Hiace

Memasuki kabin penumpang, luas kabin Toyota Hiace mampu memuat hingga 16 penumpang yang dilengkapi dengan fitur-fitur, yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk semua penumpang.

Kursi Penumpang Hiace

Toyota Hiace didukung mesin D-4D Commonrail, dengan performa mesin diesel 2KD-FTV yang sudah terbukti ketangguhannya dan efisiensi bahan bakar serta memenuhi standar EURO-2. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga yang besar namun sangat minim getaran dan suara yang halus sehingga nyaman untuk dikendarai.

Keamanan penumpang merupakan hal yang sangat diperhatikan Toyota Hiace, untuk memberikan standar kenyamanan maksimum. Salah satunya adalah adanya Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA) untuk memberikan pengereman yang efektif dan menghindari penguncian saat rem mendadak. Hiace Commuter juga telah dilengkapi dengan SRS Airbags untuk keselamatan pengemudi dan penumpang.

Kursi Penumpang Hiace

Menurut pihak Plaza Toyota, mobil ini dibanderol Rp 350 juta. Terbilang murah, jika dibandingkan MPV besar lainnya yang hanya dapat menampung kurang dari 16 penumpang. Sepertinya, Toyota Hiace ini dapat dijadikan salah satu kendaraan bisnis Anda.

Tampak Belakang Hiace(kpl/tr/abe)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-10-9
detail