HOME » TIPS » TIPS IRIT BBM MOBIL DI ATAS 1500CC

Tips Irit BBM Mobil di Atas 1500cc

Kamis, 29 November 2012 22:05



Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Tips Irit BBM Mobil di Atas 1500cc

Otosia.com - Apakah Anda tahu pasti seberapa besar efisiensi bahan bakar mobil Anda? Apakah Anda mengandalkan keiritan bahan bakar hanya tergantung dari patokan yang ditetapkan oleh pabrikan mobil saja? Kalau begitu adanya, Anda akan mudah merasa kecewa jika ternyata mobil Anda tak seirit seperti yang diiklankan.

Sebenarnya, efisiensi bahan bakar tak hanya soal 'setting' mesin yang telah ditentukan oleh pabrik. Namun perilaku mengemudi juga sangat menentukan dalam usaha penghematan bahan bakar.

Jika Anda bisa menerapkan prinsip mengemudi yang 'ekonomis', niscaya Anda tak akan terpancing oleh iklan-iklan hemat BBM yang digembar-gemborkan oleh produsen mobil. Tak hanya itu, sikap mengemudi yang tak 'urakan' tersebut pun bisa menghindarkan Anda dari musibah yang bisa menimpa siapa saja di jalanan.

Mobil-mobil yang memiliki kapasitas mesin 1000 cc secara logika pasti irit. Namun jika cara mengemudinya urakan, jadinya boros juga. Dan mobil berkapasitas mesin lebih dari 1000 atau 1500cc konsumsi bahan bakarnya lebih boros. Namun dengan cara mengemudi yang santun, konsumsi bahan bakar bisa menjadi sangat irit.

So, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan bagi Anda yang ingin meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil Anda, terutama yang memiliki kapasitas mesin di atas 1500 cc.(kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail-paging