HOME » BERITA » 1 DARI 3 SUPERCAR YAMAHA DIJUAL, BERAPA HARGANYA?

1 dari 3 Supercar Yamaha Dijual, Berapa Harganya?

Supercar Yamaha? Ya, ada 3 dan salah satunya dijual di situs jual beli.

Rabu, 22 Mei 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
1 dari 3 Supercar Yamaha Dijual, Berapa Harganya?
Supercar Yamaha OX99-11 V12 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Mungkin agak aneh ketika membaca bahwa Yamaha menjual salah satu supercar mereka, bukan superbike. Namun, memang benar seperti itu.

Mundur ke awal 1990-an, pabrikan berlogo garpu tala itu nyaris membuat supercar sendiri. Mobil bernama Yamaha OX99-11 V12 ini memang sangat langka.

Mengutip dari Carscoops.com, kala itu divisi Yamaha Ypsilon Technology sedang menjadi salah satu pemasok mesin Formula 1. Mereka mendekati perusahaan asal Jerman namun menemui jalan buntu.

Yamaha pun menjalin kerja sama dengan konsultan teknisi asal Inggris bernama IAD. Namun, lagi-lagi kolaborasi tersebut tak membuahkan hasil.

1 dari 1 Halaman

Harga supercar Yamaha

1 dari 3 Supercar Yamaha Dijual, Berapa Harganya?Harga supercar Yamaha

Akhirnya, proyek ini dikerjakan secara ekslusif oleh Yamaha Ypsilon Technology di Jepang. Sayangnya, karena kondisi finansial yang buruk, supercar tersebut tak mungkin untuk diproduksi massal dan hanya ada 3 unit saja.

Mesin Yamaha OX99-11 V12 ini tak bisa diremehkan. Berkapasitas 3.500 cc NA (naturally-aspirated), dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 440 hp dan menyalurkannya ke roda belakang.

/

Desainnya juga cukup unik. Yamaha OX99-11 V12 ini memiliki konfigurasi jok 1+1, artinya penumpang ada di belakang pengendaranya, mirip sepeda motor.

Kini, salah satunya termuat dalam situs jual beli dengan harga fantastis, USD1,3 juta atau sekitar Rp190 miliaran (Kurs USD1 = Rp14.553).

BERI KOMENTAR