HOME » BERITA » 1 LAGI PEMBALAP RALLY DAKAR 2020 MENINGGAL DUNIA

1 Lagi Pembalap Rally Dakar 2020 Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari ajang balap Rally Dakar 2020 setelah Edwin Straver meninggal dunia.

Jum'at, 24 Januari 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
1 Lagi Pembalap Rally Dakar 2020 Meninggal Dunia
Edwin Straver (Visordown.com)

OTOSIA.COM - Pekan lalu, Paulo Goncalves, pembalap asal Portugal 2020 meninggal dunia di tengah melakoni ajang balap Rally Dakar 2020. Diketahui ia terkena serangan jantung dan terjatuh dari motornya.

Kabar duka lagi-lagi datang dari Rally Dakar 2020. Mengutip dari Visordown, pembalap asal Jerman, Edwin Straver, menghembuskan napas terakhirnya.

Sebelumnya, Edwin sempat mengalami kecelakaan ketika melaju dengan kecepatan yang relatif rendah, sekitar 50 km/jam. Namun, kondisi alam sempat membuat jantungnya berhenti berdetak sekitar 10 menit.

1 dari 1 Halaman

Pasca kecelakaan, Edwin masih sempat diselamatkan dan langsung diterbangkan ke rumah sakit. Hanya saja, ia meninggal dunia lantaran beberapa cedera parah, termasuk patah leher.

Tahun 2020 ini merupakan kali ketiga keikutsertaan Edwin Straver di ajang Rally Dakar. Ia mengendarai KTM miliknya sendiri di kelas "Original" atau berkompetisi tanpa ada campur tangan pihak luar.

Dengan sisa 2 stage lagi, Edwin Straver saat ini berada di peringkat ke-38. Namun, ia menduduki posisi 4 untuk kelas "Original".

BERI KOMENTAR