HOME » BERITA » TAK MENYANGKA MEREKA SUDAH TIADA, 10 ARTIS INDONESIA INI MENINGGAL KARENA KECELAKAAN

Tak Menyangka Mereka Sudah Tiada, 10 Artis Indonesia Ini Meninggal karena Kecelakaan

Setidaknya ada sepuluh orang terkenal di Indonesia yang tercatat meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Jum'at, 05 November 2021 17:15 Editor : Nazarudin Ray
Tak Menyangka Mereka Sudah Tiada, 10 Artis Indonesia Ini Meninggal karena Kecelakaan
Artis yang meninggal karena kecelakaan (istimewa)

OTOSIA.COM - Kematian adalah keputusan Sang Pencipta. Tidak ada yang bisa menduga kapan hal tersebut terjadi, bahkan tidak jarang diakibatkan oleh kecelakaan kendaraan bermotor di jalan.

Kematian adalah pengingat bagi kita yang masih hidup. Pengingat ini pun tidak luput hanya bagi kerabat tetapi bahkan banyak orang, apalagi jika sang individu adalah seseorang yang terkenal, baik artis film-sinetron, komedian, maupun musisi.

Setidaknya ada sepuluh orang terkenal di Indonesia yang tercatat meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

1 dari 11 Halaman

1. Vanessa Angel-Bibi Ardiansyah

Vanessa Angle dan Bibi Ardiansyah (Instagram/@vanessaangelofficial)

Kabar kematian keduanya masih hangat. keduanya meninggal dalam kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, tepatnya di Km 672 menuju Surabaya.

Keduanya berada di dalam Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan oleh sopir. Menurut informasi, karena kelelahan dan mengantuk, sang sopir tertidur dan SUV tersebut pun menghantam beton pembatas.

Vanessa Angel yang diinfokan kala itu tidak mengenakan sabuk keselamatan kemudian terpental keluar dari mobil. Sementara Bibi sang suami berada di depan.

Mobil sendiri hancur di bagian kiri dan depan, sementara pengemudi serta pengasuh juga anak dari Vanessa Angel-Bibi Ardiansyah selamat dalam kecelakaan itu.

2 dari 11 Halaman

2. Ustaz Jefri "Uje" Al Buchori

Ustaz Jefri Al Buchori (Istimewa)

Ustaz Jefri "Uje" Al Buchori pada masa hidupnya juga terkenal sebagai pengendara motor besar. Ia pun meninggal saat mengendarai sepeda motor besar Kawasaki ER-6n di ruas jalan perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada April 2013 lalu.

Ustaz Uje mengalami kecelakaan tunggal, menabrak sebuah pohon di depan salah satu rumah. Kecelakaan pun terjadi lantaran Ustaz Uje hilang konsentrasi diduga karena kondisi fisiknya tidak sedang prima.

3 dari 11 Halaman

3. Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan (SCTV)

Sophan Sophiaan adalah artis era 1970-1990-an yang kemudian menjadi anggota DPR. Suami dari artis Widyawati ini juga seorang pengendara motor besar, yakni Harley-Davidson.

Sophan Sophiaan meninggal pada 2008 lalu pada saat touring besar. Kematiannya diduga diakibatkan oleh masuknya roda motor ke pecahan memanjang di aspal ruas jalan perbatasan Ngawi-Sragen, Jawa Timur.

 

4 dari 11 Halaman

4. Taufik Savalas

Taufik Savalas (Program Nostalgia RCTI)

Komedian sekaligus pembawa acara ini meninggal pada 2007 silam. Taufik yang pada masa itu terkenal sebagai duo pembawa acara bersama Ulfa Dwiyanti ini mengalami tabrakan di sebuah ruas menuju Purworejo.

Mobil yang ditumpanginya rusak menabrak sebuah truk semen saat melintas di kawasan Bagelen.

5 dari 11 Halaman

5. Nike Ardila

Nike Ardila (Merdeka.com)

Penyanyi asal Jawa Barat ini masih disebut-sebut hingga sekarang. Kematiannya yang tragis di tahun 1995 menjadi pembicaraan kala ia tengah menapaki kesuksesannya.

Pemilik hits "Sandiwara Cinta" itu mengendarai sebuah sedan yang kemudian menabrak beton. Saat itu, Nike Ardila masih muda. Ia meninggal dalam usia 19 tahun.

6 dari 11 Halaman

6. Adi Firansyah
Adi Firansyah (Kapanlagi.com)

Pemain sinetron Habibi dan Habibah di era 2000-an ini meninggal akibat kecelakaan sepeda motor. Adi yang juga bintang FTV itu meninggal setelah menabrak seorang anak yang mengendarai motor dan hendak berputar balik.

7 dari 11 Halaman

7. Chacha Sherly "Trio Macan"

Chaca Sherly (Istimewa)

Salah satu personel grup dangdut Trio Macan ini meninggal pada Januari 2021 lalu di usia 29 tahun. Mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Solo karena bertabrakan dengan truk. Kecelakaan ini sendiri melibatkan empat mobil lain.

8 dari 11 Halaman

8. Valia Rahma

Pemakaman Valia Rahma (KapanLagi.comŽ/Aditia Saputra)

Pemain sinetron Valia Rahma yang juga terkenal sebagai pembawa acara Planet Remaja di era 1990-an ini meninggal dunia pada 13 Januari 2012 lalu. Ia mengalami kecelakaan sepeda motor.

Pemeran di film Hantu Jeruk Purut (2006) sempat mengalami koma selama delapan hari di sebuah rumah sakit di Denpasar, Bali. Ia kemudian mengembuskan napas terakhir di hari ke-9.

9 dari 11 Halaman

9. Andy Liani

Andy Liani (Istimewa)

Penyanyi rock di tahun 1990-an ini meninggal akibat mengalami kecelakaan mobil. Mantan vokalis solo yang antara lain pernah tergabung di Elpamas tersebut meninggal saat mengendarai Toyota Kijang. Mobil itu menabrak truk di daerah Karawang pada 1995 lalu.

Ia dinyatakan meninggal setelah beberapa menit setelah kecelakaan dan dimakamkan di daerah kelahirannya di Tanjung Pinang, Riau.

10 dari 11 Halaman

10. Fuad Hassan "God Bless"

Tidak ada yang menyangka termasuk di antara para personel grup rock God Bless ketika pemain drum mereka ini meninggal kala ingin menuju ke lokasi yang sama.

Menurut informasi, Fuad Hassan yang merupakan suami dari artis penyanyi Camelia Malik mulanya akan menuju studio bersama para personel God Bless.

Namun, ia kemudian memilih menggunakan sepeda motor bersama seorang teman yang juga mantan personel band pra-God Bless.

Sekitar setengah jam ditunggu, Fuad ternyata tidak kunjung sampai dan dikabarkan meninggal dalam kecelakaan sepeda motor.

 

11 dari 11 Halaman

BERI KOMENTAR