HOME » BERITA » 10 BUILDER INDONESIA SERBU YOKOHAMA JEPANG

10 Builder Indonesia Serbu Yokohama Jepang

Rabu, 10 Oktober 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Gelaran Kustomfest 2018 di Yogyakarta berlangsung sukses (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Festival custom terbesar di Indonesia Kustomfest 2018 berakhir sukses dan meriah minggu malam (9/10/2018) di Jogja Expo Center (JEC).

Mengambil tema Color of Difference di tahun ini, Kustomfest terbukti menjadi ruang berekspresi penggiat custom culture di Tanah Air baik dari karya kendaraan hingga parade artwork. Sebanyak 148 motor kustom dan 28 mobil yang dipersiapkan khusus para builder dipertontonkan untuk menyedot perhatian pengunjung.

Di area indoor, motor 'The 29' dari Kromworks berhasil menjadi Best Kustom Bike Show Kustomfest 2018. Motor ini mencuri perhatian para bintang tamu yang hadir sebagai juri termasuk Steve Caballero pada saat sesi kustom bike show.

Motor karya Andhika Pratama berbasis frame bermaterial stainless steel dengan bergaya neo-cafe racer ini memiliki detail yang menawan. Ini artinya, Kromworks berhasil mempertahankan predikat Best Kustom Bike Show berturut-turut dari tahun lalu di Kustomfest.

Builder Indonesia akan ikuti Hot rod Custom Show (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Usai perhelatan ini, sebanyak 10 Builder lokal Indonesia bakal menyerbu Yokohama, Jepang, pada 2 Desember 2018 mendatang. Para builder yang diperkenalkan di Kustomfest 2018 akan mewakili Indonesia dalam Yokohama Hot Rod Custom Show dengan mengusung bendera Indonesian Attack 2018 yang mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Kuota ke ajang bergengsi custom culture terbesar tersebut bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya memberangkatkan delapan motor.

Director Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan karya builder Indonesia mendapat apresiasi dari builder Internasional. Hal ini membuat panitia menambah kuota builder asal Indonesia.

Adapun beberapa di antaranya yang cukup menarik perhatian adalah builder dari Queen Lekha Choppers, AMS Garage, Psycho Engine, Geges Garage, dan Imagineering Customs.

Tahun lalu builder internasional cukup tertarik dengan delapan karya yang kami bawa. Panitia Mooneyes di sana juga senang hingga memberikan ruang lebih dan minta kita untuk membawa kulture Indonesia lebih banyak melalui karya motor kustom," ujar Lulut.

Shige Suganuma dari Mooneyes Inc secara simbolik memberikan tiket Yokohama Hot Road Show ke builder yang berangkat. Shige sendiri sangat kagum dengan motor garapan builder-builder Indonesia. Menurutnya builder Indonesia sangat jauh berkembang.

Modifikasi mereka sangat berkembang. Inilah menariknya builder Indonesia, puji Shige.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR