HOME » BERITA » 10 KARYAWAN POSITIF COVID-19, KIA HENTIKAN PRODUKSI CARNIVAL DAN STINGER

10 Karyawan Positif COVID-19, KIA Hentikan Produksi Carnival dan Stinger

KIA menghentikan sementara aktivittas pabrik Sohari, Korea Selatan usai diketahui ada 10 karyawan yang positif COVID-19.

Selasa, 22 September 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
10 Karyawan Positif COVID-19, KIA Hentikan Produksi Carnival dan Stinger
Pabrik KIA (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Tidak ada satupun pihak yang bisa terbebas dari ancaman virus Corona (COVID-19). Tak terkecuali para produsen mobil.

Satu per satu produsen otomotif harus menutup pabrik atau hanya sekadar menghentikan produksinya lantaran karyawannya ditemukan terinfeksi COVID-19. Kali ini giliran pabrik KIA Sohari di Gyeonggi-do, Korea Selatan yang harus menghentikan produksinya sementara.

Dilansir dari Autoindustriya, ada 10 karyawan KIA di pabrik tersebut yang diketahui positif COVID-19. Sehingga KIA harus menutup pabrik dan menghentikan produksi lalu melakukan disinfeksi.

1 dari 1 Halaman

Di pabrik Sohari, KIA memproduksi model-model andalannya seperti KIA Rio, KIA Carnival, K900 sedan, dan KIA Stonic serta KIA Stinger facelift. Ada 5.800 karyawan yang bekerja di pabrik tersebut.

Pabrik KIA Sohari adalah pabrik pertama dan terbesar milik KIA yang dibuka pertama kali pada tahun 1973. Dulu sempat memroduksi kendaraan roda-2 dan roda-3, sebelum akhirnya menjadi pabrik mobil roda-4.

KIA belum menyebutkan kapan pabrik tersebut akan memulai kembali aktivitas. "Kami berhenti memproduksi karena ditemukan kasus COVID-19. Kami saat ini mendisinfeksi pabrik. Kami akan memutuskan kapan akan kembali membukanya nanti," kata juru bicara KIA.

BERI KOMENTAR