HOME » BERITA » 10 MOTOR GENERASI EURO 3 YANG SEGERA MENGHILANG, TERTARIK BELI?

10 Motor Generasi Euro 3 yang Segera Menghilang, Tertarik Beli?

Dengan adanya sistem Euro 4 ini pun mengharuskan motor dengan spesifikasi Euro 3 sudah tidak muncul atau sudah menghilang semua pada 2019.

Jum'at, 20 April 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Visordown

OTOSIA.COM - Era Euro 4 sebentar lagi resmi diterapkan. Membuat para pabrikan kendaraan juga harus menyesuaikan dengan aturan terkait dengan Euro 4.

Dengan adanya sistem Euro 4 ini pun mengharuskan motor dengan spesifikasi Euro 3 sudah tidak muncul atau sudah menghilang semua pada 2019. Dilansir dari Visordown, berikut 10 motor Euro 3 yang masih bertahan.

1. Suzuki GSX-R750

Motor ini mungkin bukan yang paling spektakuler di kelas 1000 cc, tapi motor ini patut untuk dipertahankan.

Suzuki GSX-R750 by Visordown

2. Suzuki Hayabusa

Diyakini, Suzuki akan mengganti Hayabusa. Beberapa menyebut akan diganti dengan mesin turbocharged. Mengingat pada 2019 nanti merupakan anniverary Hayabusa yang ke 20 tahun, maka penggantian Hayabusa akan menjadi hadiah menarik. Jika menginginkan motor ini, segera miliki selagi bisa.

Suzuki Hayabusa

3.Kawasaki ZX-6R

Kawasaki model ini pun akan segera menghilang pada akhir tahun ini. Hanya saja, belum ada informasi apapun tentang perubahan model ini untuk penyesuaian dengan aturan Euro 4.

Kawasaki ZX-6R by Visordown

4. Suzuki GSX-R600

Tersebar informasi tentang Suzuki yang akan mengikuti jejak Yamaha, untuk mengubah GSX-R600 agar memenuhi standar Euro 4.

Suzuki GSX-R600 by Visordown

5.Kawasaki 1400 GTR

Tak ada yang bisa menandingi GTR di kelasnya. Teknologi yang disematkan termasuk sensor tekanan ban, bisa menandingi kompetitor sejak awal diluncurkan satu dekade yang lalu. Spesifikasinya pun masih seimpresif saat pertama muncul. Tapi itu tak memenuhi aturan Euro 4.

GTR1400 by Visordown

6. Triumph Rocket III

Triumph belum memberikan tanda untuk melakukan perubahan pada motor ini, untuk menyesuaikan dengan Euro 4. Hal itu mungkin terjadi, tapi terakhir kali, varian Bonneville telah memecahkan rekor penjualan.

Triumph Rocket III by Visordown

7. MV Agusta F4

Superbike 4 silinder F4 juga akan segera menghilang. Membelinya saat ini memang sangat berisiko, tapi bagaimana jika tidak ada penggantinya?

MV Agusta F4 by Visordown

8. MV Agusta Brutale

MV's 4 silinder akan menghilang tahun ini, tapi akan kembali ada dengan mesin Euro 4. Perusahaan telah mengumumkan tentang era baru 4-silinder, dan line up terbaru Brutale akan segera diluncurkan. Versi baru ini diyakini akan memiliki kecepetan yang lebih dan lebih baik. Tapi jika otolovers sangat menginginkan model ini, maka segera miliki sebelum benar-benar menghilang.

MV Agusta Brutalle by Visordown

9. Honda F6C Valkyrie

Belum ada tanda-tanda Honda akan mengganti F6C. Ada sedikit kesempatan, mengingat penjualan versi lama cukup tinggi untuk mengadaptasinya saat era Euro 4.

Honda F6C by Visordown

10. Kawasaki Z300

Tahun ini Kawasai Z300 digantikan dengan New Ninja 400. Tapi versi Naked Z300 masih ada dan masih belum menggunakan Euro 4. Tahun ini, Kawasaki memiliki tiga pilihan. Pertama, menghilangkan Z300 sama sekali. Kedua, memperbaiki melalui spesifikasi Euro 4 Versyx-X300. Ketiga, menarik bodywork New Ninja 400 untuk membuat versi Naked Z. Pilihan terakhir trlihat lebih baik.

Kawasaki Z300 by Visordown

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR