HOME » BERITA » 10 MOTOR TERBERAT DI DUNIA, BERAPA BERATNYA?

10 Motor Terberat di Dunia, Berapa Beratnya?

Senin, 30 April 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Visordown

OTOSIA.COM - Berat motor tidak mempengaruhi berapa ukuran kendaraan, tapi hal itu penting dan hal vital. Hanya saja, kendaraan dengan bodi tambun terkadang dianggap lebih baik.

Posisi Honda Goldwing yang terkenal besar itupun bergeser ke posisi 13, dengan berat 383 kg. Lalu motor apa saja yang masuk daftar motor terberat? Dikutip dari Visordown, berikut daftar motor terberat di dunia.

1. Harley Davidson CVO Limited

Foto by Visordown

Harley CVO Limited dipasarkan dengna berat 428 kg. Berat motor ini sama dengan Kawasaki Jet Ski 310 LX, yang mana juga paling powerful dngan tenaga 310 hp, supercharged, kapasitas mesin 1498 cc 4 silinder.

2. Harley Davidson Road Glide Ultra

Foto by Visordown

Motor ini memiliki berat hingga 425 kg. Berat ini sama dengan Honda Super Blackbird-engined Caterham 7 sports car.

3. Indian Rodmaster/Roadmaster Elite

Foto by Visordown

Roadmaster dan Roadmaster Elite dibekali mesin yang berat, tapi tak bisa mengalahkan beratnya motor pabrikan Harley. Motor ini memiliki berat 422 kg, sama dengan pesawat dua penumpang Piper PA-18 Super Cub.

4. Harley Davidson Ultra Limited

Foto by Visordown

Biasanya, apapun yang memiliki berat lebih dari 200 kg dianggap tambun, jadi Ultra limited ini terbilang gemuk dengan berat 413 kg. Berat motor ini sama dengan mesin rocket XLR99 yang dimiliki oleh pesawat penelitian Amerika Utara, X-15 pada 1940-an.

5. Indian Roadmaster Classic

Foto by Visordown

Motor ini memiliki berat 406 kg, yang mengingatkan dengan berat 15 senjata penumbuk saat Perang Dunia 1.

6. Harley Davidson CVO Road Glide

Foto by Visordown

Berat motor ini jauh dari berat motor Harley dalam daftar ini, yakni 401 kg. Jika motor ini memiliki berat lebih dari itu,maka dia akan secara resmi masuk dalam klasifikasi mobil.

7. Harley Davidson CVO Street Glide

Foto by Visordown

Tak hanya harganya yang sama dengan mobil, tapi motor ini juga memiliki berat yang sama denan mobil. Secma QT500 505 CC dua silinder dan 4 roda, memiliki berat yang sama dengan CVO Street GLide, yakni 392 kg.

8. Indian Chieftain Elite

Foto by Visordown

Indian Chieftain Elite memang sebuah motor, tapi memiliki berat 392 kg itu setara dengan Helikopter Robinson R22. Tapi tenaga helikopter lebih besar dengan tenaga 131 hp dan mesin 4 silinder.

9.1. Harley Davidson Road Glide dan Spesial

Foto by Visordown

Harley Road Glide dan Road Glide Spesial memiliki berat masing-masing 388 kg. Berat itu setara dengan 10,5 cm Leichtgeschutz LG40 Recoilles, yakni senjata yang digunakan Jerman saatPerang Dunia 2.

9.2. Indian Springfield dan Dark Horse

Foto by Visordown

Dengan berat 388 kg, Indian Springfield dan Springfield Dark Horse adalah motor teringan dalam daftar ini.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR