HOME » BERITA » 100 MOBIL WULING DI JAKARTA FAIR DIKREDIT LEWAT ADIRA

100 Mobil Wuling di Jakarta Fair Dikredit Lewat Adira

Rabu, 26 Juli 2017 21:15

100 Mobil Wuling di Jakarta Fair Dikredit Lewat Adira
Ilustrasi Adira (foto: Arsip Otosia)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Pabrikan otomotif asal China tampaknya cukup memikat konsumen Indonesia, apalagi harga yang disodorkan terbilang terjangkau. Contohnya pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran kemarin, tercatat sebanyak 300 unit Confero S dipinang konsumen.

Dari total tersebut, sebanyak 100 unit dibeli secara kredit melalui PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk selaku perusahaan pembiayaan. Sedangkan 150 unit lainnya dibeli secara tunai, sedangkan sisanya melalui perusahaan pembiayaan lain.

"Dari angka itu, kami berhasil memenuhi sekitar 30 persen dari total penjualan Wuling," ucap Harry Latif, Deputy Director – Head of Retail Car Financing PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Pencapaian tersebut diapresiasi oleh Adira Finance, meskipun pada awalnya perusahaan pembiayaan ini sempat ragu bekerjasama dengan produsen mobil asal China itu. Pasalnya, sejarah kendaraan China di Indonesia yang kurang baik membuat Adira Finance berhati-hati.

Namun, kepercayaan Adira Finance muncul setelah pihaknya diajak mengunjungi pabrik Wuling yang baru saja diresmikan. Selain itu, Adira Finance melihat adanya kekuatan pendukung dari bisnis Wuling di Indonesia, di mana General Motors (GM) ikut mengambil peran.

"Kalau tidak salah General Motors (GM) memiliki saham di Wuling Motors sekitar 40 persen. Rasanya tidak mungkin kalau GM memiliki brand setengah-setengah. Selain itu jaringan Wuling, pengoperasiannya dilakukan oleh group-group besar. Dengan komitmen sebesar itu membuat kami yakin," jelas Harry.

 (kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER