HOME » BERITA » 100 POLISI GELEDAH MARKAS BMW, KENA KASUS DIESELGATE YA?

100 Polisi Geledah Markas BMW, Kena Kasus Dieselgate Ya?

BMW diduga menggunakan perangkat lunak yang mampu mengendalikan emisi gas buang secara ilegal. Dilansir dari Reuters, Jumat (23/3), setidaknya 100 polisi dan penegak hukum menggeledah kantor BMW di Munich, Jerman, terkait dugaan ini.

Jum'at, 23 Maret 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi by Dok. Otosia.com

OTOSIA.COM - BMW diduga menggunakan perangkat lunak yang mampu mengendalikan emisi gas buang secara ilegal. Dilansir dari Reuters, Jumat (23/3), setidaknya 100 polisi dan penegak hukum menggeledah kantor BMW di Munich, Jerman, terkait dugaan ini.

Tak hanya kentor, Pabrik mesin di Steyr, Austria juga turut digeledah. Di tempat ini, ada 45.800 staf dan aktivitas merakit mesin setiap hari.

"Ada kecurigaan awal, bahwa BMW telah menggunakan perangkat terkait tes bench," kata jaksa dalam keterangan resmi.

Sebelum BMW, Volkswagen mengakui pada 2015 menggunakan perangkat di Amerika Serikat untuk menipu uji emisi mesin Diesel. Akibatnya, Volswagen masuk ke fase krisis bisnis terbesar dalam 100 tahun.

Bulan lalu BMW telah melakukan recall kepada 11.700 unit mobil untuk diperbaiki perangkat lunaknya setelah ditemukan pemrograman yang salah terpasang.

Secara terpisah, BMW mengatakan bahwa jaksa sedang mencari software pada sekitar 11.400 kendaraan BMW 750d dan BMW M550d.

Sumber : Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR