HOME » BERITA » 12 KAMERA TILANG ELEKTRONIK DI JAKARTA RUSAK, DIDUGA ULAH PERUSUH DEMO TOLAK RUU CIPTA KERJA

12 Kamera Tilang Elektronik di Jakarta Rusak, Diduga Ulah Perusuh Demo Tolak RUU Cipta Kerja

Ada 12 kamera tilang elektronik yang dirusak perusuh demo tolak RUU Cipta Kerja

Jum'at, 30 Oktober 2020 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
12 Kamera Tilang Elektronik di Jakarta Rusak, Diduga Ulah Perusuh Demo Tolak RUU Cipta Kerja
Kamera pengawas atau CCTV sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) terpasang di JPO Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (1/7/2019). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah 10 titik baru penempatan kamera CCTV untuk penilangan sistem

OTOSIA.COM - Total ada 12 kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta mengalami kerusakan.

Pihak kepolisian menduga jika 12 kamera tersebut dirusak oleh perusuh saat demo penolakan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

"Iya kamera ETLE ada 12 titik yang dirusak. Tempatnya banyak ya. Masih sekitaran Sudirman-Thamrin khususnya di dekat pos-pos lantas yang dibakar," ujar Sambodo kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Sambodo mengatakan, saat ini kamera-kamera yang dirusak tersebut tengah dilakukan perbaikan. Diperkirakan dalam waktu dekat sudah kembali berfungsi.

"Saat ini masih dalam proses perbaikan ya mungkin dalam waktu dekat ini sudah selesai," tutur Sambodo.

1 dari 1 Halaman

Tingkat Kerusakan

Terkait kerusakan kamera ETLE, Sambodo menjelaskan bahwa tingkat kerusakannya beragam. Dari posisi kamera berubah hingga kabel terputus.

"Ada yang memang panelnya yang rusak, ada yang 'disogrok' sehingga dia posisinya (berubah), ada yang kabelnya putus dan sebagainya," tutup dia.

Penulis: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR