HOME » BERITA » 134 KENDARAAN TERLIBAT KECELAKAAN DI JALAN TOL AKIBAT BADAI SALJU DI KOTA OSAKI

134 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Tol Akibat Badai Salju di Kota Osaki

Akibat badai salju, 134 kendaraan terlibat kecelakaan di Jepang. Satu orang tewas dan 10 orang diketahui terluka serta ratusan orang terjebak di dalam mobil.

Jum'at, 22 Januari 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
134 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Tol Akibat Badai Salju di Kota Osaki
Kecelakaan di jalan tol Jepang (AP via The Drive)

OTOSIA.COM - Bencana yang terus terjadi di awal tahun 2021 ini tak hanya melanda Indonesia. Badai salju menghantam jalan Tol Tohoku di Kota Osaki pada hari Selasa (19/1/2021).

Dilansir dari The Drive, Associated Press melaporkan bahwa kecepatan angin mencapai 60 mil per jam atau sekitar 96 kilometer per jam itu menyebabkan kecelakaan besar-besaran. Setidaknya 134 kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu.

Satu orang dinyatakan tewas dan 10 orang terluka dalam peristiwa tersebut. Banyak mobil-mobil kecil yang terjebak di antara truk-truk besar dan bus. Sementara sekitar 200 penumpang terkunci di dalam kendaraan mereka selama berjam-jam, menunggu untuk mendapatkan bantuan makanan dan air.

1 dari 1 Halaman

(c) The Drive

Sementara itu, layanan darurat pun susah untuk menjangkau para korban karena cuaca buruk. Selasa malam petugas juga mulai bisa mengevakuasi kendaraan-kendaraan yang terdampar.

Peristiwa ini terjadi setelah lebih dari 1.000 orang juga terjebak di jalan Tol kanetsu yang menghubungkan Prefektur Tokyo dan Niigata pada Kamis malam dan Jumat pekan lalu. Peristiwa ini terjadi karena mobil yang berhenti karena salju tebal tepat di tengah jalan, sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang 14 kilometer.

Jika saat ini Indonesia berjuang melawan gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan gunung meletus, Jepang sedang menghadapi cuaca musi dingin yang ekstrem selama berminggu-minggu. Negara tersebut bahkan mengalami denomena salju efek laut yang mirip dengan efek danau di Amerika Serikat.

BERI KOMENTAR