HOME » BERITA » 15 MOBIL MEWAH DI INDIA LUDES TERBAKAR, APA PENYEBABNYA?

15 Mobil Mewah Di India Ludes Terbakar, Apa Penyebabnya?

Rabu, 19 April 2017 12:45

15 Mobil Mewah Di India Ludes Terbakar, Apa Penyebabnya?
rushlane.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Sebuah tempat parkir umum di India terbakar, 15 mobil seperti: BMW, Land Rover Discover, Honda Accord, Toyota Innova, dan WagonR hangus dilalap oleh si jago merah.

Menurut kabar yang dirilis dari rushlane.com (17/04), mobil-mobil tersebut tersimpan di sebuah tempat parkit umum yang terletak di Vidyavihar's Skyline Oasis Co-operating Housing Society di Kurla, Mumbai.

Pemilik tempat tersebut juga menutupi mobil-mobil yang tersimpan di tempat tersebut dengan terpal untuk perlindungan maksimal. Bukannya terlindungi, kendaraan-kendaraan tersebut justru terbakar di tempat hingga akhirnya menciptakan kobaran api yang besar.

Hal tersebut disadari oleh pemilik parkiran setelah melihat api di balik terpal yang melindungi semua mobil. Sampai akhirnya, terpal itu justru menjadi pemicu semakin besarnya kobaran. Api pun bisa dijinakan selama dua jam, namun, kendaraan-kendaraan yang ada di dalamnya hangus terbakar.

Menurut salah satu petugas pemadam kebakaran, BD Patil, menyebutkan bahwa kebakaran tersebut dipicu karena tempatnya yang kurang sejuk dan terik matahari musim panas yang benar-benar menyengat, hingga menyebabkan benda-benda berbahan plastik mudah mudah tersulut dan kebetulan semakin menjadi-jadi karena mobil-mobil yang terpakir di sana.

Hal tersebut terjadi karena kursi, tanki serta semua komponen mobil mudah terbakar, apalagi jika dipicu dengan suhu area yang sangat tinggi. Karena peristiwa itu terjadi saat kendaraan-kendaraan tersebut terparkir dengan jarak yang dekat, hingga akhirnya terjadilah reaksi berantai yang mengakibatkan tempat itu menjadi sasaran jilatan api.

Akibat kejadian tersebut, pemilik tempat parkir itu harus menanggung kerugian yang sangat besar.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER