HOME » BERITA » 166 PENGHARGAAN DI IMI AWARD 2009

166 Penghargaan di IMI Award 2009

Kamis, 26 Februari 2009 23:59

166 Penghargaan di IMI Award 2009
Ikatan Motor Indonesia
Editor : Zulfikar

Otosia.com - Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dalam "Malam Penganugerahan IMI Award 2009" di Jakarta, Kamis (26/2) malam, memberikan 166 penghargaan untuk insan otomotif yang berprestasi di Tanah Air.

Sejumlah nama muncul, yakni para juara nasional cabang olahraga otomotif di antara pembalap GT Car Alvin Bahar dan pembalap Indoprix, Hokki Krisdianto.

Khusus tahun ini, PP IMI memberikan anugerah "Lifetime Achievement Award" kepada Jeffrey JJ Polnaja.

Ketua Panitia Penyelenggara IMI Award 2009, Donni B. Prihandana kepada wartawan sebelum acara menyatakan, pemberian "Lifetime Achievement Award" kepada Jeffrey JJ Polnaja karena prestasinya yang luar biasa sebagai pengendara sepeda motor yang telah mengelilingi lebih dari 72 negara.

"Jeffrey sebagai orang Indonesia pertama yang melakukan perjalanan solo keliling dunia dengan mengendarai sepeda motor," katanya didampingi Ketua Bidang Olahraga PP IMI Irawan Sucahyono.

Jeffrey sendiri mencatat sejarah setelah melakukan perjalanan selama 2,5 tahun ke lebih 72 negara di tiga benua, yakni Asia, Afrika, dan Eropa.

Pada bulan Mei tahun ini, JJ akan melanjutkan misi tahap keduanya dengan menglelilingi kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Australia.

Jeffrey merupakan orang kedua yang mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award dari PP IMI, setelah Hutomo Mandala Putra pada tahun 2006, tepat pada peringatan HUT PP IMI ke-100.

Ketika menjabat Ketua Umum PP IMI periode 1991-1995, Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy, dinilai berjasa dalam mengembangkan dunia otomotif nasional, salah satunya adalah pembangunan Sirkuit Sentul.

Donny mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk pembalap di pentas balap nasional 2008.

IMI Award merupakan penganugerahan tertinggi dan prestisius yang diberikan PP IMI setiap tahunnya.

"Penghargaan prestisius ini tak hanya diberikan kepada pembalap-pembalap nasional berprestasi, tetapi juga kepada sejumlah tokoh nasional karena dedikasi dan sumbangsihnya terhadap dunia otomotif nasional," katanya.

Selain memberikan penghargaan kepada pembalap-pembalap berprestasi baik di ajang balap nasional maupun internasional, , menurut dia, PP IMI juga akan menganugerahkan IMI Honorary Member Award dan Special Achievement Award kepada sejumlah tokoh lantaran dedikasi dan sumbangsihnya terhadap perkembangan otomotif nasional.

Sementara IMI Honorary Member Award akan diberikan kepada sembilan tokoh nasional dan empat tokoh lainnya akan memperoleh penghargaan Special Achievement Award.

"Penghargaan ini diberikan PP IMI setelah melihat dedikasi dan sumbangsih yang mereka berikan demi kemajuan olahraga bermotor di tanah air," katanya.

PP IMI juga akan memberikan penghargaan International Achivement Award kepada atlet otomotif nasional yang berhasil mengibarkan merah putih di pentas balap internasional. (kpl/zul)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-12
detail

BERITA POPULER