HOME » BERITA » 18 JUTA VESPA DARI SELURUH DUNIA BERKUMPUL DI KROASIA

18 Juta Vespa dari Seluruh Dunia Berkumpul di Kroasia

Rabu, 17 Juni 2015 10:15

18 Juta Vespa dari Seluruh Dunia Berkumpul di Kroasia
Vespa di Beograd (Foto: Vespa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kota Biograd, Kroasia menjadi saksi Rally Vespa terbesar di dunia. Delapan belas juta dan ribuan pengendara Vespa dari seluruh dunia berkumpul mengadakan rali Vespa paling penting di dunia.

Lebih dari 18 juta Vespa di seluruh dunia dan jutaan pecinta Vespa di lima benua berkumpul di Kroasia pada 11 hingga 14 Juni 2015, dengan tujuan terbesar mereka tahun ini adalah: Vespa World Days, rally Vespa paling penting di dunia.

Vespa World Days 2015 dimulai dengan pembukaan Desa Vespa, yang terletak di tengah kota Biograd, dan menjadi jantung acara. Biograd juga merupakan garis awal dan garis akhir bagi berbagai kegiatan yang dijadwalkan oleh panitia di sepanjang pantai Adriatik yang menakjubkan.

Keseluruhan program juga mencakup kesempatan untuk mengunjungi Museum Vespa, dimana koleksi pribadi Vespa langka akan dipajang dan diselenggarakan di Zara. Rangkaian kegiatan seru dan menyenangkan tanpa henti, karena terdapat hiburan setiap sore selama empat hari acara yakni Biograd City Party (yang buka sampai 11.00 malam) dan Biograd Beach Party (yang diadakan sepanjang malam).

Tahun ini, puncak acara Vespa adalah upacara penghargaan kepada pemenang Piala Vespa. Ini adalah kompetisi bagi Vespa petualang, dimana mereka harus mendokumentasikan seluruh pemberhentian dari perjalanan mereka menuju Biograd dengan foto dan stempel di buku perjalanan mereka.

Piala touring ini melibatkan lebih dari 2.000 agen penjualan Piaggio Group dari 25 negara di seluruh dunia. Seluruh klub Vespa dapat berpartisipasi, tujuannya adalah mereka harus mencapai Biograd pada 11 Juni dan mengunjungi pemberhentian Piaggio (Piaggio checkpoint) terbanyak dengan rombongan Vespa terbanyak.

Perayaan tahun 2015 berlangsung tepat 57 tahun sejak pertama kali diadakan di Belgia dengan nama Eurovespa, kemudian berganti nama menjadi Vespa Worlds Day sejak tahun 2007. Sebelumnya perayaan ini merupakan bagian dari acara Expo tahun 1958, the Bruxelles World's Fair.

(kpl/tr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER