HOME » BERITA » 20 KEUNIKAN SUV WULING ALMAZ, SELAIN PERINTAH BAHASA INDONESIA

20 Keunikan SUV Wuling Almaz, Selain Perintah Bahasa Indonesia

Bukan sebagai yang pertama punya fitur perintah suara berbahasa Indonesia, ternyata Wuling Almaz memiliki 20 keunikan.

Rabu, 04 November 2020 10:15 Editor : Nazarudin Ray
20 Keunikan SUV Wuling Almaz, Selain Perintah Bahasa Indonesia
Mobil Tiongkok Wuling Almaz punya 20 keunikan (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sebut kalimat "buka kaca jendela", "periksa tekanan ban", "buka sunroof", maka SUV Wulling Alamaz akan benar-benar mengerjakannya.

Memang, kita perlu sebut kalimat tadi dengan intonasi yang kuat, dan komputer mobil yang punya pilihan konfigurasi 7-penumpang ini akan bilang "oke" lalu mengerjakan perintah.

Inilah yang menjadi keunikan SUV keluaran Wuling Motors (Wuling) saat kali pertama diluncurkan di 2019 lalu.

Perintah suara itu sendiri dinamai dengan WIND. Akronim dari Wuling Indonesian Command. Pasar Indonesia memang mendapatkan suguhan spesial. Sebab perintah dan suara komputer akan saling berbalas-balasan dengan jelas, bak ngobrol dengan orang Indonesia sungguhan.

1 dari 3 Halaman

Perintah bahasa Indonesia tersebut memang menjadi cerita viral tersendiri manakala mobil ini muncul. Namun Wuling tidak ingin menjadikan mobil tersebut hanya unggul di satu hal. Sebab, untuk sebuah SUV, setidaknya ada 20 daya tarik lain di mobil yang dipasarkan Rp 200-300 jutaan ini.

Selain perintah suara untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal, dia juga merupakan SUV turbo.

Mesinnya 1.500cc turbocharged dengan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation.

 

2 dari 3 Halaman

Punya panoramic sunroof, Almaz juga gampang untuk starter karena pakai start-stop button, dan tentu ini berkait dengan keberadaan keyless remote dan keyless entry. Audio mobilnya pun menarik. Mereka memasangkan sound system keluaran Infinity by Harman.

Tanggung jawab untuk menyuguhkan SUV, Wuling pun menjejali fitur-fitur keselamatan sesuai harapan pengguna terhadap jenis mobil seperti ini.

Ada kamera 360 derajat, 6 sensor parkir, dan untuk urusan bahaya selip, maka ada Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), serta juga untuk mereka yang mungkin mudah panik di tanjakan, sebab Wuling punya Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), dan "parkir tangan" yang tak perlu otot karena merupakan Electric Parking Brake (EPB).

 

3 dari 3 Halaman

Masih ada fitur keselamatan lain, yakni Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag. Lalu bicara kekinian, mereka memasangkan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah.

Satu lagi yang menggenapi keunikannya adalah mobil ini sudah rakitan lokal. Dia dibuat di Cikarang, Jawa Barat. Dengan segenap suguhan itu, SUV yang banyak diberi penghargaan oleh media-media otomotif ini memang ibarat bukan sekadar mobil dengan keunikan tetapi berakrab-akrab dengan kebutuhan orang Indonesia.

"Kehadiran inovasi WIND serta beragam fitur terdepan tentunya menegaskan identitas Almaz sebagai Smart Technology SUV. Dengan kualitas berstandar global dan apresiasi positif dari industri otomotif serta konsumen Indonesia, Almaz menghadirkan pengalaman berkendara tanpa batas dan mendorong konsumen untuk terus melaju menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat ?Drive For A Better Life," kata Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors.

 

BERI KOMENTAR