HOME » BERITA » 20 PERSEN KENDARAAN INDONESIA AKAN BERMESIN LISTRIK PADA TAHUN 2025

20 Persen Kendaraan Indonesia Akan Bermesin Listrik pada Tahun 2025

Jum'at, 27 April 2018 13:45

20 Persen Kendaraan Indonesia Akan Bermesin Listrik pada Tahun 2025
Foto: Liputan6.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kendaraan bertenaga listrik tengah menjadi isu yang ramai dibicarakan dunia. Beberapa negara bahkan mewajibkan pabrikan untuk memiliki setidaknya satu produk kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Indonesia nampaknya juga akan memulai penerapan kendaraan ramah lingkungan. Dilansir dari Merdeka.com, Menteri Peindustrian, Airlangga hartanto, menargetkan pada 2025 nanti setidaknya sebanyak 20 persen kendaraan di Indonesia sudah menggunakan tenaga listrik.

Menurut sumber yang sama, Mitsubishi menjadi salah satu pabrikan yang sudah berkomitmen untuk membuat mobil listrik di tanah air. Bahkan, pabrikan asal Jepang tersebut telah menghibahkan beberapa untuk kepada pihak kementerian untuk diteliti.

"Ini Mitsubishi komit untuk memperkenalkan low carbon emission car, dan sudah menghibahkan delapan unit mobil Mitsubishi plug in hybrid, dan dua Mitsubishi dengan teknologi baterai kecil," ujar Airlangga

Ia pun menyatakan bahwa ada delapan kementerian dan lembaga terkait yang akan terlibat dalam penelitian tersebut. Kini mobil listrik itu masih berada di kantor Kementerian Perindustrian.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER