HOME » BERITA » 20 TAHUN YARIS SUPERMINI, TOYOTA PUNYA EDISI SPESIAL UNIT TERBATAS

20 Tahun Yaris Supermini, Toyota Punya Edisi spesial Unit Terbatas

Toyota merayakan 20 tahun Yaris supermini dengan meluncurkan mobil limited edition yang disebut Y20. Model ini akan meluncur di Paris Motor Show, Oktober 2018.

Jum'at, 14 September 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autocar

OTOSIA.COM - Toyota merayakan 20 tahun Yaris supermini dengan meluncurkan mobil limited edition yang disebut Y20. Model ini akan meluncur di Paris Motor Show, Oktober 2018.

Melansir Autocar, model Y20 ini hanya akan diproduksi sebanyak 1998 unit saja. Jumlah ini disesuaikan dengan tahun pertama kalinya Yaris diluncurkan.

Apa menariknya? Yaris Y20 Launch Edition mendapatkan warna gold untuk mencerminkan supermini yang asli, tapi ditambahkan bi-tone dark grey di atapnya, mouldings samping abu-abu, gril depan abu-abu, casing kaca pintu abu-abu, dan sekitar fog lamp yang juga berwarna abu-abu.

Foto by Autocar

Semua model Y20 mendapatkan kaca privasi belakang berwarna gelap, velg 16-inci 10 spoke berwarna abu-abu, dan lencana eksterior khusus Y20.

Di bagian interior, Y20 dilengkapi dengan kain pelapis berpola checker, konsol tengah berwarna abu-abu gelap, sisipan roda kemudi abu-abu, dan lencana Y20 pada panel instrumen dan sandaran depan.

Foto by Autocar

Setelah 1.998 unit diluncurkan, Toyota akan melanjutkan tema model Y20 dengan mobil produksi penuh Yaris Y20. Model ini kemungkinan akan menjadi model 2019.

Model itu akan tetap menggunakan bi-tone Y20 versi edisi khusus. Hanya saja akan tersedia dalam warna perak, putih atau hitam, yang semuanya menggunakan warna abu-abu gelap untuk atap.

Sementara bagian mesin belum ada detail untuk model ini. begitu juga dengan harga. Tunggu saja saat Paris Motor Show.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR