HOME » BERITA » 2014, VOLVO LUNCURKAN PENGGANTI CROSSOVER XC90

2014, Volvo Luncurkan Pengganti Crossover XC90

Senin, 01 April 2013 19:15

2014, Volvo Luncurkan Pengganti Crossover XC90
Logo Volvo
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Volvo berencana meluncurkan mobil baru pada tahun depan. Mobil yang diklaim sebagai pengganti dari crossover XC90 akan meluncur pada tahun 2014 mendatang.

Volo bekerjasama dengan Geely terus mengembangkan mobil baru, meskipun pabrik mobil Volvo belum meluncurkan produk baru. Namun kali ini ada kabar hangat dari CEO Volvo, Hakan Samuelsson di sela-sela perhelatan New York Auto Show 2013, Dilansir Reuters, Senin (01/04).

”Model baru hasil kerjasama Volvo dengan Geely ini akan menjadi pengganti kendaraan Volvo XC90 crossover,” ujar Samuelsson. Mobil ini akan menjadi mobil pertama yang dirilis Volvo sejak berada di bawah Zhejiang Geely Holding Group.

Samuelsson mengatakan Volvo sedang mempertimbangkan untuk memperluas jenis produksi ke berbagai kendaraan dengan ukuran lebih kecil. Pesaing mereka seperti Mercedes-Benz dan BMW sudah menempuh langkah tersebut.

Menurut Samuelsson, platform mobil tersebut tersebut juga akan dikembangkan bersama Geely. Khusus untuk pengganti XC90, rancangannya akan dibuat di Swedia. Platform itu juga akan digunakan untuk penerus sedan S80.

Platform untuk kelas teratas Volvo disebut SPA, merupakan singkatan dari Scalable Product Architecture. Platform tersebut bisa dipasangi berbagai mesin termasuk mesin pertama yang bersistem hybrid buatan Volvo.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER