HOME » BERITA » 2019, GENERASI HONDA HR-V PAKAI MESIN TURBO

2019, Generasi Honda HR-V Pakai Mesin Turbo

Kamis, 06 Desember 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda HR-V Sport versi Eropa (Paultan)

OTOSIA.COM - Crossover Honda berbasis Honda Jazz, HR-V akan memiliki mesin baru untuk model 2019. Mesin yang dilengkapi Turbo itu kabarnya akan menjadi sumber tenaga Honda HR-V varian Sport.

Melansir Autoindustriya, HR-V Sport nantinya akan menggunakan mesin i-VTEC naturally aspirated. Mesin tersebut berkapasitas 1.5L turbocharged 4-silinder yang sama dengan Civic.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 182 hp dan torsi 220 Nm. Untuk menyalurkan tenaga itu, mesin HR-V dipadukan dengan CVT. Tapi ketika menggunakan transmisi manual 6-percepatan, torsi HR-V sanggup melejit hingga 240 Nm.

Honda HR-V Sport versi Eropa (Pultan)

Selain memberikan performa yang baik untuk varian Sport, Honda juga mengubah chassis HR-V. Sebagai permulaan, HR-V menggunakan teknologi Performance Damper' yang mana Honda mengklaim bahwa teknologi tersebut akan memberikan kestabilan yang lebih baik, terlebih saat berpindah jalur tiba-tiba. Honda bahkan menyebutkan bahwa teknologi ini bisa mengurangi getaran ketika melewati jalan terjal dan handling kemudi yang baik.

Honda HR-V Sport versi Eropa (Pultan)

Sesuai namanya, mobil ini memang memiliki tampilan yang sporty. Eksteriornya mendapatkan warna hitam di seluruh bodinya. Di bagian depan ada gril solid wing face dan lower intake yang berwarna hitam glossy.

Warna hitam glossy ini juga terlihat pada fog light bezzels, side mirror caps, dan velg alloy 18 inci. Selain itu, Honda juga memberikan gaya dinamis pada splitter depan, side skirt, dan bumper depan agresif serta knalpot dengan sentuhan warna hitam.

Honda HR-V Sport versi Eropa (Pultan)

Sementara interiornya terlihat masih sama dengan varian standar. Hanya saja kabin HR-V Sport akan mendapatkan roof lining hitam, kursi two-tone berbahan kulit, dan trim dasbor, serta jahitan berwarna merah pada setir kemudi.

Saat ini varian HR-V Sport memang sudah dipasarkan, tapi di pasar Eropa. Tak menutup kemungkinan varian ini juga akan menampakkan wujudnya di pasar ASEAN, termasuk Indonesia.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR