HOME » BERITA » 2019, HYUNDAI BAKAL RILIS DUA MOBIL BARU DI INDONESIA

2019, Hyundai bakal Rilis Dua Mobil Baru di Indonesia

Senin, 01 April 2019 22:00 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Kona versi Kanada (Hyundai Kanada)

OTOSIA.COM - Persaingan pasar otomotif Indonesia tampaknya akans emakin ketat. Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, memastikan akan merilis setidaknya dua mobil baru ke Indonesia.

Hanya saja, pihak Hyundai Indonesia enggan berbicara banyak soal model apa saja yang akan merangsek ke pasar Tanah Air. Jika melihat ke pasar negeri tetangga, seperti Thailand, ada sau compact SUV yang beru saja mereka rilis saat Bangkok International Motor Show 2019 belum lama ini.

SUV itu adalah Hyundai Kona. Bukan tak mungkin, Hyundai juga akan memboyongnya ke Inonesia. Selain Kona, ada city car i20 yang bisa saja ikut ke Indonesia.

Hyundai i20 belum lama ini telah mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan baik pada eksterior dan interior.

"Segala peluang tentu mungkin saja terjadi. Bisa itu SUV, MPV, atau City Car. Namun, pastinya kita tunggu saja pada IIMS dan GIIAS 2019 mendatang," ujar Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja.

Hyundai sendiri saat ini nampaknya sedang fokus pada penjualan mobil berjenis SUV dan MPV, hal itu tidak terlepas dari tingginya minat masyarakat akan kedua segmen mobil tersebut.

"Kita tentunya terus mempelajari ya mana yang memiliki market tinggi dan mana yang tidak. Untuk saat ini memang masih didominasi oleh SUV dan MPV. Tapi kita juga tidak menutup peluang untuk menghadirkan mobil segmen lainnya seperti city car dan sedan," tutup Hendrik.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR