HOME » BERITA » 23 ORANG TEWAS SETELAH BUS PARIWISATA SERUDUK PAGAR PEMBATAS

23 Orang Tewas Setelah Bus Pariwisata Seruduk Pagar Pembatas

Kamis, 18 Mei 2017 17:15

23 Orang Tewas Setelah Bus Pariwisata Seruduk Pagar Pembatas
Image by BBC
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Sebuah bus pariwisata di Turki terjatuh dari bukit saat pengemudi kehilangan kendali dari minibus yang dia kendarai hingga menabrak pagar pembatas dan akhirnya terjatuh dan memakan banyak korban jiwa.

Dikutip dari bbc.com (13/05), dilaporkan bahwa 23 wisatawan lokal tewas dan 11 lainnya luka-luka akibat insiden tersebut. Menurut informasi dari media lokal Turki, minibus itu akan pergi ke Marmaris untuk merayakan hari ibu yang dirayakanvpada hari Minggu lalu.

Korban diketahui adalah wanita dan anak-anak, termasuk sang sopir. Dan tidak ada turis asing dalam kendaraan itu. Menurut gubernur dari provinsi Mugla, Amric Cicek, dia menduga bahwa kejadian itu disebabkan karena rem bus yang blong.

Walikota Marmaris, Ali Acar, juga mempunyai dugaan bahwa hal tersebut adalah kesalahan dari sang pengemudi. Menurut saksi mata, bus itu menabrak pagar pembatas hingga jatuh ke jalan yang ada di bawahnya.

Tim penyelamat telah menyelamatkan beberapa korban luka-luka dan segera melarikan mereka ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Mereka juga mengamankan beberapa korban jiwa yang nantinya akan diotopsi untuk mengetahui identitas mereka.

Masih belum diketahui pasti apa penyebab kecelakaan fatal itu, namun pihak kepolisian setempat telah melakukan olah TKP untuk mengetahui apa penyebab kejadian tersebut.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER