HOME » BERITA » 25 KLUB DAN KOMUNITAS PEUGEOT SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA

25 Klub dan Komunitas Peugeot Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Sebanyak 25 klub dan komunitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Peugeot Indonesia melakukan donasi kepada korban tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten.

Senin, 21 Januari 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
FKPI Peduli Tsunami Selat Sunda (FKPI)

OTOSIA.COM - Bencana tsunami selat Sunda yang menerjang provinsi Banten dan Lampung memang sudah lama berlalu. Namun, hingga kini kedua provinsi tersebut masih membutuhkan bantuan untuk para warganya. Hal tersebut yang coba direspon oleh komunitas dan klub Peugeot di tanah air.

Terdapat 25 klub dan komunitas di bawah naungan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) yang ikut bahu membahu mengumpulkan donasi untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten.

Acara yang bertajuk €œFKPI Peduli Tsunami Selat Sunda€ tersebut diselenggarakan oleh FKPI wilayah barat yang dikordinasikan dengan Banten Peugeot Community (BPC) selaku tuan rumah.

€œAcara ini sendiri bertujuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan guna meringankan para korban tsunami selat Sunda khususnya di provinsi Banten,€ ungkap Ketua FKPI, Chandra Atje.

€œTotal sih ada 25 klub dan komunitas Peugeot yang tergabung dalam FKPI wilayah barat yang ikut berpartisipasi, sementara kalo total mobil yang hadir tadi kurang lebih ada 38 unit,€ tambah Atje.

Atje juga mengungkapkan bahwa kegiatan aksi sosial ini berhasil terkumpul dana donasi sebesar Rp21.650.000. Tidak hanya dalam bentuk uang, teman-teman dari komunitas dan klub Peugeot juga ikut menyumbangkan donasi berupa barang, seperti beras, makanan instan, peralatan mandi, keperluan bayi, dan pakaian layak pakai.

Donasi tersebut selanjutnya disalurkan ke posko bantuan resmi yang berlokasi di kantor Kecamatan Labuan, Serang Banten.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Labuan, Drs. Atep Purnama yang langsung menerima bantuan tersebut. Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan kepada para warga yang membutuhkan di wilayah Labuan dan sekitarnya.

€œSaya berharap, semoga bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak tsunami, khususnya di wilayah Banten. Dan terima kasih untuk semua teman-teman klub dan komunitas yang tergabung dalam FKPI wilayah barat yang telah turut serta memberikan donasi,€ tutup Atje.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR