HOME » BERITA » MOBIL BEKAS DAIHATSU TERUS SAJA LARIS SELAMA PANDEMI, APA RAHASIANYA?

Mobil Bekas Daihatsu Terus Saja Laris Selama Pandemi, Apa Rahasianya?

Menjadi mobil bekas terlaris kedua, Daihatsu membeberkan alasan-alasan mobil seken mereka laku di gerai used car Mobil88.

Rabu, 20 Januari 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Mobil Bekas Daihatsu Terus Saja Laris Selama Pandemi, Apa Rahasianya?
Daihatsu Alya bekasnya banyak dicari (ADM)

OTOSIA.COM - PT Balai Lelang Asta Natra Jaya (AUKSI) tahun 2020 memiliki catatan bahwa Daihatsu merupakan brand terlaris nomor 2 (19%) untuk pasar mobil bekas di tahun 2020.

Informasi tersebut seirama dengan gerai jual-beli mobil bekas Mobil88. Merek Daihatsu disebutkan menempati peringkat ke-2 penjualan setiap tahunnya dengan kontribusi 16 persen dari total penjualan di gerai ini.

Tercatat rasio perputaran mobil merek Daihatsu di showroom Mobil88 kurang dari 1 bulan, kisaran 2-3 minggu saja sudah bisa terjual kembali setelah diakuisisi.

1 dari 2 Halaman

Mengapa bisa demikian? Elvina Afny, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebutkan setidaknya tiga poin utama di balik catatan tersebut.

"Jualan mobil Daihatsu kan banyak. Biasanya kalau jualan banyak, resale value-nya juga tinggi. Lalu dari produknya juga terjamin. Dari kualitas, spesifikasi, dan juga dukungan aftersales-nya," kata dia.

Sisi dukungan purna jual pun diuraikan. Menurutnya, pertimbangan tempat servis, biaya, dan suku cadang merupakan poin penguat.

 

2 dari 2 Halaman

"Bengkel kami juga mudah dicari. Lalu biaya perawatan kita juga relatif terjangkau. Spare part-nya mudah didapat," ujarnya lalu menambahkan bahwa secara spesifikasi mobil Daihatsu terkenal iritnya.

Halomoan Fischer Lumbantoruan, Presiden Direktur Mobil88, menambahkan bahwa secara merek, Daihatsu sudah diterima masyarakat. Otomatis, hal tersebut berefek pada citra mobil bekasnya.

"Secara brand image sudah diterima. Ini juga berlaku di mobil bekas, berimbas di mobil bekas. Makanya demand-nya sangat tinggi. Nah, demand yang tinggi ini yang membuat resale value Daihatsu tinggi," ujarnya.

BERI KOMENTAR