HOME » BERITA » 3 ALASAN XPANDER SOKONG PREDIKAT BARU MITSUBISHI INDONESIA

3 Alasan Xpander Sokong Predikat Baru Mitsubishi Indonesia

Relaksasi pajak tidak dipungkiri turut mendongkrak penjualan Xpander. Sumbangsih low MPV ini memuluskan langkah Mitsubishi Indonesia sebagai yang terlaris di dunia.

Rabu, 18 Agustus 2021 08:15 Editor : Nazarudin Ray
3 Alasan Xpander Sokong Predikat Baru Mitsubishi Indonesia
Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Mitsubishi di Indonesia ternyata menyandang predikat baru sebagai yang terlaris di taraf dunia. Informasi ini disampaikan dalam paparan penjualan kuartal pertama tahun fiskal 2021, yakni April-Juni di seluruh dunia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyebut bahwa penjualan di Tanah Air berkontribusi 11,5 % terhadap penjualan MMC secara global.

1 dari 4 Halaman

Dalam hal ini, Mitsubishi Motors di Indonesia dinobatkan sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan MMC di skala global dengan angka 26.397 unit.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Terima kasih juga kepada Pemerintah Indonesia atas inisiatif beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

2 dari 4 Halaman

Tiga besar mobil terlaris Mitsubishi Indonesia adalah pikap mereka, L300 sebanyak 23% untuk kelas kendaraan niaga. Lalu di kendaraan penumpang ada Pajero Sport sebanyak 20%

Yang terlaris tentu saja Xpander, termasuk Xpander Cross yang menyita kue penjualan nyaris setengahnya, yakni 49%.

3 dari 4 Halaman

Alasan larisnya Xpander seperti yang disyukuri oleh Naoya Nakamura tidak terlepas dari harga diskon PPnBM yang masih berlaku 100 persen hingga kini dan disinyalir akan mulai berakhir bertahap dalam waktu dekat.

Tidak terlepas juga bahwa tampilan yang sporty masih menjadi idaman di samping spesifikasinya sebagai mobil keluarga 7-penumpang yang bahkan memilliki antara lain fitur hill-start assist sehingga menjangkau pengemudi pemula.

4 dari 4 Halaman

Belum lagi promo-promo yang masih berjalan, gratisan, hingga paket-paket yang membuat pembeli bisa melihat secara keseluruhan dari biaya perawatannya.

Misalnya gratis kaca film V-Kool ataupun Konica Minolta, dan gratis paket perawatan-servis sampai 50.000 km atau 4 tahun yang sudah termasuk biaya jasa, suku cadang, pelumas, hingga engine flush.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya," tambah Naoya Nakamura.

BERI KOMENTAR