HOME » BERITA » 3 BAGIAN MOBIL YANG JADI SPOT MAGER FAVORIT KUCING, KOK BISA BETAH BANGET YA?

3 Bagian Mobil yang Jadi Spot Mager Favorit Kucing, Kok Bisa Betah Banget Ya?

Kok bisa ya mereka betah banget mager di situ?

Kamis, 07 Januari 2021 07:31 Editor : Wuri Anggarini
(c) Shutterstock

OTOSIA.COM - Otolovers, percaya nggak kalau kucing punya 'hubungan spesial' dengan mobil? Bukan cuma kamu kok yang sayang dengan kendaraan pribadi yang diparkir di rumah. Kucing kesayangan juga nggak mau kalah. Buktinya ada bagian-bagian di mobil yang jadi spot mager favorit kucing. Bukan cuma satu, tapi ada tiga! Kok bisa ya mereka betah banget mager di situ?

Kolong Mobil

(c) Shutterstock

Ngaku deh, kamu pasti sering banget menemukan kucing kesayangan di rumah atau kucing liar yang dengan nyamannya bersembunyi di kolong mobil kan? Nggak asal random dalam memilih tempat, ada alasan tersendiri mengapa kucing menyukai spot yang satu ini buat mager. Setelah mesin mobil dimatikan, area kolong mobil jadi area yang hangat sehingga kucing bisa lebih nyaman saat mager. Biasanya bagian kolong yang dekat dengan knalpot dan ban adalah lokasi incarannya.

Namun, kebiasaan ini sering bikin para pemilik mobil nggak sadar kalau ada kucing yang sedang tertidur lelap di kolong mobilnya. Supaya kucing kesayangan nggak tergilas, pastikan selalu melakukan pengecekan di area tersebut sebelum mengemudikan mobil.

Di Atas Kap Mobil

(c) Shutterstock

Selain kolong, ternyata bagian lain yang jadi spot mager favorit kucing adalah di atas kap mobil. Alasannya nggak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, yaitu karena kucing mencari kehangatan. Mobil yang habis digunakan atau kap yang terpapar sinar matahari saat diparkir di luar rumah menyimpan panas yang disukai kucing.

Secara naluriah, kucing adalah makhluk yang suka mencari kehangatan karena suhu tubuh mereka yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan manusia. Nah, kalau tidur di atas kap ini kamu nggak perlu repot melakukan pengecekan karena keberadaan kucing dengan mudah terlihat.

Ruang Mesin

(c) Shutterstock

Selain kolong dan kap mobil, ada lagi lokasi ekstrem yang ternyata juga jadi spot favorit kucing buat mager yaitu bagian ruang mesin mobil. Alasannya juga sama, yaitu tempat di mana kucing bisa mencari kehangatan.

Mobil-mobil yang punya dek bawah sering jadi sasaran kucing untuk menerobos masuk dan menghangatkan diri di dalam ruangan mesinnya. Namun, hal ini juga sering membuat banyak kucing mati tergilas saat pemiliknya secara tidak sadar menyalakan mesin dan menjalankan mobilnya. Jadi, pastikan kamu selalu melakukan pengecekan terhadap 3 bagian tersebut sebelum menyalakan mesin mobil.

Melihat kucing kesayangan bersahabat baik dengan mobil di rumah seringnya menimbulkan rasa gemas tersendiri, ya. Supaya ia semakin aktif memberikan hiburan lewat tingkah polahnya, pastikan kamu selalu memberikan makanan kucing berkualitas seperti Muezza Cat Food ya!

Muezza adalah dry food yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa karena kandungan protein di dalamnya berkualitas tinggi. Muezza nggak hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga memenuhi nutrisi lengkap untuk menjaga sistem imun tubuh.

Menariknya lagi, Muezza punya sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Ada 4 varian rasa yang bisa dipilih, yaitu Mackerel Flavor, Tuna Flavor, Salmon Flavor dan Ocean Fish Flavor. Yuk, stok persediaannya dengan membeli Muezza di Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/wri)

BERI KOMENTAR