HOME » BERITA » 3 BULAN PERTAMA HYUNDAI KONA, BELUM BERTAJI

3 Bulan Pertama Hyundai Kona, Belum Bertaji

Hyundai Kona masih belum memberikan persaingan sengit di segmen SUV compact dalam 3 bulan pertamanya.

Senin, 29 Juli 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
3 Bulan Pertama Hyundai Kona, Belum Bertaji
Hyundai Kona (Hyundai)

OTOSIA.COM - Dalam gelaran IIMS 2019, April lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia merilis produk terbaru mereka di segmen SUV compact, yaitu Hyundai Kona. Mobil ini digadang-gadang mampu bersaing ketat dengan Honda HR-V, Toyota C-HR, dan Suzuki SX4 S-Cross.

Sayangnya, hal itu belum terwujud di 3 bulan pertama pendistribusian Hyundai Kona. Bahkan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ada penurunan yang signifikan.

Di bulan ketiganya, angka penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) Hyundai Kona hanya sebanyak 9 unit. Padahal pada periode Mei bisa mencapai 28 unit dari April 17 unit.

1 dari 1 Halaman

Pesona Hyundai Kona

3 Bulan Pertama Hyundai Kona, Belum BertajiPesona Hyundai Kona

Padahal, Hyundai Kona terbilang menarik untuk dipinang. Mobil ini menjadi yang termurah di kelas dengan banderol Rp363,8 juta (OTR Jakarta).

Selain itu, mesin yang diusung memiliki performa mumpuni. Dapur pacunya berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 149 ps dan torsi maksimum 179 Nm serta dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Fitur-fiturnya juga terbilang kekinian dengan hadirnya sistem smartkey, head-unit floating 9 inci dengan konektifitas Android Auto, lampu-lampu LED, dan airbag 6 titik.

BERI KOMENTAR