HOME » BERITA » 3 CARA JITU ANTI MABUK KENDARAAN SAAT LIBURAN

3 Cara Jitu Anti Mabuk Kendaraan Saat Liburan

Angka kalender berwarna merah di akhir tahun 2018 terbilang strategis. Dua pekan berturut-turut adalah long weekend. Jika masih punya jatah cuti tahunan pun bisa dimanfaatkan di tengah kedua pekan tersebut.

Rabu, 26 Desember 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi mabuk kendaraan (FamilyDoctor.org)

OTOSIA.COM - Angka kalender berwarna merah di akhir tahun 2018 terbilang strategis. Dua pekan berturut-turut adalah long weekend. Jika masih punya jatah cuti tahunan pun bisa dimanfaatkan di tengah kedua pekan tersebut.

Tak sedikit yang memanfaatkan waktu libur itu untuk pergi liburan dengan menggunakan mobil. Tapi sayangnya, masih banyak yang kerap mengalami mabuk kendaraan. Tentu saja jika itu terjadi bisa mengganggu mood selama perjalanan.

Lalu, supaya hal itu tak menimpa Otolovers yang berlibur mengendarai mobil, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Menurut akun instagram @infokesehatan_id, selain faktor anatomis, faktor psikis juga memengaruhi terjadinya mabuk kendaraan.

Biasanya, orang yang berkepribadain penakut cenderung memiliki sistem keseimbangan yang mudah terganggu, sehingga menjadi rentan untuk terkena mabuk kendaraan.

Maka itu, untuk mengatasinya, hal pertama yang dilakukan adalah makanlah secukupnya sebelum perjalanan karena akan memperbaiki proses pergerakan dari saluran cerna, kurangi makanan yang berlemak.

Kedua, jangan merokok di dalam mobil atau dengan AC yang sedang menyala. Ketiga, istirahat setiap satu atau dua jam, entah untuk makan atau untuk sekadar menghirup udara segar.

Mudah bukan Otolovers? Happy holiday ya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR