HOME » BERITA » 3 HAL PENTING SEBELUM BELI HONDA X-ADV SEHARGA RP 450 JUTA, KAMU WAJIB TAHU

3 Hal Penting Sebelum Beli Honda X-ADV Seharga Rp 450 Juta, Kamu Wajib Tahu

Honda akhirnya memboyong skuter matik (skutik) gede adventure-nya ke Indonesia. Skutik gede itu diimpor langsung dari Jepang dan dibandrol Rp 450 juta.

Rabu, 01 Mei 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda X-ADV (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Honda akhirnya memboyong skuter matik (skutik) gede adventure-nya ke Indonesia. Skutik gede itu diimpor langsung dari Jepang dan dibandrol Rp 450 juta.

Skutik gede itu pun berbeda dibanding sepeda motor pada umumnya. Setidaknya konsumen harus tahu tiga hal sebelum membeli dan menunggangi motor dengan ground clearance 16 senti meter itu.

"Pertama ketahui DTC (Dual Clutch Transmission) itu apa," ujar Technical Service Training PT Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno, di IIMS 2019.

Kedua, ketahui uniknya fitur-fitur di motor bermesin 750 cc tersebut. Sebab, banyak fungsi yang bisa digunakan di sana.

"Ketahui instrumen dan tombol-tombol switch di kanan-kiri. Jangan bingung loh ini switch apa begitu posisi sudah jalan," kata dia.

Ketiga, jangan tergesa-gesa jika baru mengenalnya. Memang, X-ADV disuguhkan sebagai tunggangan adventure. Namun, pengendara harus kenal dengan karakternya.

"Mereka tahu, saya naik motor ini masuk ke mode apa. Jangan langsung masuk ke gravel yang kayak apa (medan offroad). Coba dulu pelan. Tahu karakter motornya dulu," ujarnya.

Tapi jangan khawatir. Untuk motor-motor eksklusif, konsumen akan mendapatkan penjelasan dari pihak penjual. Sehingga konsumen bisa paham harus bagaimana memperlakukan dan memakai X-ADV.

"Ini kan (Honda) Big Bike. Biasanya akan ada yang menjelaskan (sales representative) atau minimal mekaniknya (datang bersama pengiriman motor)," kata dia lalu bilang kalau posisi duduk motor ini pas dengan rata-rata tinggi orang Indonesia sehingga akan mudah untuk dinikmati.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR