HOME » BERITA » 3 HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT BELI CITY CAR

3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Beli City Car

City car menjadi pilihan terbaik untuk siapapun yang hidup di kota dengan lalu lintas padat. Bodinya yang mungil serta mesin bertenaga dan fitur menarik adalah kelebihannya.

Selasa, 19 Maret 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Daihatsu Sirion (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Mobil jenis city car memang terlihat lebih cocok untuk para kaum urban. Apalagi yang tinggal di kota dengan lalu lintas super padat.

City car saat ini juga semakin modern dengan fitur-fitur berteknologi canggih. Meski mesinnya kecil, tenaganya besar. Perawatannya juga murai dan nilai pajaknya rendah, serta rendah buangan emisinya.

Kelebihan-kelebihan itu membuat penjualan city car melambung drastis. Jika ingin membeli city car, tetap harus memperhatikan beberapa hal. Menurut Daihatsu Indonesia, tiga hal berikut setidaknya yang paling penting untuk diperhatikan, apa saja?

Posisi Mengemudi

Perhatikan posisi mengemudinya, apakah aman dan nyaman saat mengendarainya. Agar ketika Otolovers mengemudi merasa aman dan nyaman. Selain itu, perhatikan dengan teliti akses keluar masuk, letak, dan bentuk pintu utama maupun pintu belakang.

Fitur Keamanan

Fitur pengaman demi keamanan saat berkendara nih. Perhatikan dan periksa fitur-fitur keamanan yang ada di city car yang akan kamu pilih. Seperti kesediaan kantung udara dan sabuk pengaman.

Ukuran dan Kapasitas Mesin

Bentuk bodi dan kapasitas mesin perlu diperhatikan walau berdimensi mungil. Tetapi bentuk bodi city car menjadi penentu maksimal atau tidaknya ruang kabin. Selain itu, ukuran mesin city car yang rata-rata tak lebih dari 1.200cc merupakan hal yang penting.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR