HOME » BERITA » 3 LUBANG DI ALL-NEW HONDA SCOOPY TERNYATA BUKAN CUMA KOSMETIK

3 Lubang di All-New Honda Scoopy Ternyata Bukan Cuma Kosmetik

Ada tujuan tertentu dari hadirnya 3 li=ubang di sayap kanan all-new Honda Scoopy.

Minggu, 15 November 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
3 Lubang di All-New Honda Scoopy Ternyata Bukan Cuma Kosmetik
All-new Honda Scoopy (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - All-new Honda Scoopy akhirnya dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini. Skuter bergaya retro itu tampil lebih menawan dengan perubahan di beberapa sektor.

Lampu sein yang semula menyatu dengan headlight kini dibuat terpisah. Desain sayap depannya pun semakin membulat sehingga membuat all-new Honda Scoopy tampil lebih menawan.

Pada sayap sebelah kanan, tepat di bawah lampu sein, terdapat 3 lubang. Diungkap oleh Endro Sutarno, Technical Service Division PT AHM, ketiganya memiliki fungsi dan bukan aksen belaka.

1 dari 1 Halaman

"Lubang-lubang itu memang dibuat dan ada fungsinya, supaya klakson bisa terdengar pengguna jalan lain. Kalau model sebelumnya dan motor matic lain, suaranya terhalang body," terang Endro saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu.

Ubahan lain yang juga mempermudah pengendaranya ialah penggunaan USB-slot di konsol kiri. Sebelumnya, mereka hanya menyematkan 12V power-socket sehingga diperlukan adaptor tambahan. Dengan USB, pemanfaatan ruang penyimpanan itu bisa lebih maksimal.

Hadirnya sasis eSAF pada Honda Scoopy juga memberikan sejumlah keunggulan. Bobot motor ini sekarang hanya 94 kg untuk tipe SmartKey dan kunci konvensional mencapai 95 kg, tapi kapasitas tangki bahan bakarnya naik menjadi 4,2 liter, dari 4 liter.

BERI KOMENTAR