HOME » BERITA » 3 MOBIL PESAING TOYOTA RAIZE YANG DIRILIS HARI INI, HONDA SAMPAI SUBARU

3 Mobil Pesaing Toyota Raize yang Dirilis Hari Ini, Honda sampai Subaru

Toyota merilis Raize hari ini di Jepang. Sub-compact SUV itu akan bersaing dengan beberapa mobil, seperti Suzuki Crosby, Honda HR-V, dan Subaru XV.

Selasa, 05 November 2019 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
3 Mobil Pesaing Toyota Raize yang Dirilis Hari Ini, Honda sampai Subaru
Toyota Raize (Best Car Web)

OTOSIA.COM - Meski merupakan produk yang dikembangkan bersama oleh Daihatsu dan Toyota, Raize rupanya identik dengan SUV Toyota RAV4. Baik dari segi eksterior dan interiornya.

Hanya saja, belum ada kabar dari Toyota apakah Raize yang akan dirilis hari ini di Jepang, juga akan dijual ke pasar Indonesia. Terakhir, pihak Daihatsu pun belum bisa memastikan apakah kembaran Raize, Daihatsu Rocky juga akan diboyong ke Indonesia.

"Rocky sampai saat ini kami belum bisa menjawab akan dibawa ke Indonesia karena sampai hari ini belum ada planing. Jadi belum ada rencana dan belum tahu kapan akan ada di Indonesia. Di Jepang akan dikeluarkan dengan brand Toyota dan Daihatsu, di Indonesia belum tahu," ujar Marketing director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

1 dari 4 Halaman

Persaingan SUV di Jepang

3 Mobil Pesaing Toyota Raize yang Dirilis Hari Ini, Honda sampai SubaruPersaingan SUV di Jepang

Sementara itu, di kampung halamannya, duo Rocky dan Raize harus bersaing dengan para rivalnya yang lebih dulu ada, untuk meenarik perhatian pasar. Meskipun, kehadiran duo sub compact SUV ini digadang-gadang bisa menggebrak pasar Jepang juga. 

Menurut Best Car Web, ada empat mobil yang akan menjadi rival mereka ketika Rocky dan Raize sudah mulai dijual.

2 dari 4 Halaman

Suzuki Crosby

3 Mobil Pesaing Toyota Raize yang Dirilis Hari Ini, Honda sampai SubaruSuzuki Crosby

Suzuki Crosby adalah rival langsung Rocky-Raize, secara dimensi. Tapi ruang kabinnya lebih kecil ketimbang Rocky-Raize, lantaran dimensinya yang kecil. Crosby memiliki keungulan dalam pengereman darurat. Tapi soal harga, sepertinya akan dimenangkan oleh Rocky-Raize.

3 dari 4 Halaman

Honda Vezel (HR-V)

3 Mobil Pesaing Toyota Raize yang Dirilis Hari Ini, Honda sampai SubaruHonda Vezel (HR-V)

Tipe standar HR-V di Jepang akan bersaing dengan Rocky, dan tipe tertinggi akan bersaing dengan Raize. Performa dua jantung pacu kemungkinan setara. Tapi fitur keselamatan dan sistem pendunkung pengemudi atau drive assist adalah andalan Vezel.

4 dari 4 Halaman

Subaru XV

3 Mobil Pesaing Toyota Raize yang Dirilis Hari Ini, Honda sampai SubaruSubaru XV

Crossover Subaru XV tipe middle akan menjadi pesaing Rocky dan Raize untuk tipe tertingi mereka. Soal performa, duo Rocky-Raize tampaknya akan memenangkan duel ini. Sebab, XV memiliki bobot yang lebih berat, 1.410 kg. Meski begitu XV punya senjata andalan yakni fitur keselamatan dan fitur tinggi XV, yang hanya dimiliki oleh tipe tertinggi Rocky-Raize.

BERI KOMENTAR