HOME » BERITA » 3 MOBIL TERAMAN SELAMA 2018 VERSI EURO NCAP

3 Mobil Teraman Selama 2018 Versi Euro NCAP

Sabtu, 15 Desember 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Uji tabrak Hyundai NEXO (Euro NCAP)

OTOSIA.COM - Tahun ini, European New Car Assessment Program (Euro NCAP) menguji keselamatan beberapa mobil baru. Tak hanya uji tabrak, tapi juga menguji assist system.

Dari sederetan mobil baru yang diuji selama 2018, ada tiga mobil yang menurut Euro NCAP paling aman. Mengutip Autoindustriya, tiga mobil tersebut adalah Hyundai, Lexus, dan Mercedes-Benz.

1. Hyundai Nexo

Uji tabrak hyundai Nexo (Euro NCAP)

Euro NCAP bahkan memuji kekokohan Hyundai Nexo selama pengujian. Pada kategori adult occupant protection, mobil ini mendapatkan skor 96 persen. Skor tertinggi didapatkan karena perlindungan yang baik saat uji tabrak depan dan samping.

Nexo juga memberikan perlindungan yang baik untuk kategori penumpang anak-anak. Bahkan mendapatkan skor sempurna. Pada uji proteksi pedestrian pun Nexo menunjukkan performa terbaiknya dan hampir tak ditemui kesalahan pada fitur keselamatan seperti fitur automatic emergency breaking.

2. Mercedes-Benz A Class

Mercedes-Benz A-Class (Euro NCAP)

Sama seperti Hyundai Nexo, A-Class juga mendapatkan skor 96 poin untuk perlindungan penumpang dewasa. Struktur A-Class kokoh saat diuji offset dan impact. A-Class juga mendapatkan skor sempurna untuk perlindungan anak.

Fitur proteksi pedestrian A-Class pun memberikan hasil yang baik. Jika ada pengguna jalan yang tertabrak A-Class, pengguna jalan tersebut hanya akan mengalami cedera ringan.

Euro NCAP juga mengatakan bahwa, sistem pengereman darurat otomatis A-Class bekerja dengan baik, memberikan performa yang konsisten baik malam ataupun siang hari, serta bisa berhenti jauh sebelum objek yang akan ditabrak.

3. Lexus ES

Uji tabrak Lexus ES (Euro NCAP)

Tak hanya mobil paling aman, Lexus ES juga menjadi mobil terbaik di kelas sedan besar, termasuk mobil hybrid dan listrik.

Lexus ES bisa melindungi penumpang dewasa dengan prosentase 91 persen, Mobil ini dilengkapi dengan airbag di bagian kaki pengemudi dan penumpang depan.

Seperti dua mobil sebelumnya, Lexus ES juga mendapatkan skor sempurna untuk perlindungan untuk penumpang anak-anak.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR