HOME » BERITA » 3 'NENEK MOYANG' MOTOR BEBEK DI DUNIA

3 'Nenek Moyang' Motor Bebek di Dunia

Selasa, 18 April 2017 19:45

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
3 'Nenek Moyang' Motor Bebek di Dunia
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk era sekarang motor bebek sudah sangat berbeda dengan jaman pertama kali kendaraan tersebut diproduksi. Saat ini sudah banyak model dan macam sepeda motor jenis ini yang terus berkembang dengan berbagai fitur dan teknologi modern.

Update terakhir untuk pasar roda dua di Indonesia, sepeda motor model ini sudah menggunakan mesin 150cc. Motor tersebut yakni Honda Supra GTR dan Yamaha MX King.

Ketika kembali pada sejarah, motor jenis bebek ini ternyata baru diproduksi pada tahun 1950-an atau hampir satu abad setelah ditemukannya sepeda motor pada tahun 1860-an.

Pada era tersebut sepeda motor 'kecil' ini dibangun di atas kerangka berbahan pipa dengan diameter besar dan di barat dikenal dengan model 'step-through. Sumber tenaganya juga masih menggunakan mesin 'kecil' berkapasitas 50cc.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, ada tiga brand besar yang diperkirakan sebagai 'nenek moyang' motor bebek tersebut sebelum populer di seluruh dunia. Kalau diurut berdasarkan tahun produksinya....(kpl/rd)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-22
detail-paging

BERITA POPULER