HOME » BERITA » 3 PILIHAN BARU OLI SKUTIK DAN LCGC YANG COCOK SAAT CUACA PANAS

3 Pilihan Baru Oli Skutik dan LCGC yang Cocok Saat Cuaca Panas

PT Gulf Oil Lubricants Indonesia, sebagai pemegang merek Oli Gulf di Indonesia meluncurkan tiga varian produk andalan yang masing-masing punya keunggulan berbeda dan diformulasikan khusus untuk kondisi market di Tanah Air

Kamis, 28 November 2019 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
3 Pilihan Baru Oli Skutik dan LCGC yang Cocok Saat Cuaca Panas
Oli dari PT Gulf Oil Lubricants Indonesia (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Jakarta menjadi kota yang memiliki tingkat kemacetan tinggi. Alhasil, mesin kendaraan diharuskan untuk stop and go terus menerus. Akibatnya suhu mesin semakin meningkat, apalagi diperparah dengan cuaca panas di luar.

Cuaca panas juga mesin yang harus stop and go membuat suhu meningkat. Efeknya adalah penguapan pelumas yang diiringi dengan meningkatnya friksi.

Kondisi ini yang belum tentu disadari oleh para pengguna kendaraan-kendaraan tersebut di Indonesia. Bukan hanya skutik, LCGC, tetapi juga kendaraan lainnya, apalagi di kelas premium.

"Jika terjadi kesalahan pelumasan bisa berakibat fatal, sebagaimana kita sama-sama ketahui kalau untuk kendaraan premium beberapa partnya harus melewati proses menunggu atau inden." kata Managing Director PT Gulf Oil Lubricants Indonesia Adi Tjahjono di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

1 dari 3 Halaman

Oli Skutik

3 Pilihan Baru Oli Skutik dan LCGC yang Cocok Saat Cuaca PanasOli Skutik

Demi memenuhi kebutuhan itu semua, PT Gulf Oil Lubricants Indonesia, sebagai pemegang merek Oli Gulf di Indonesia, yang merupakan 100 % affiliate Gulf Oil Intemational UK, Ltd., kembali meluncurkan tiga varian produk andalan yang masing-masing punya keunggulan berbeda dan diformulasikan khusus untuk kondisi market di Indonesia.

"Ketiga oli tersebut sudah disesuaikan dengan iklim di negara kita, sehingga tingkat penguapan akibat suhu mesin terlalu panas pun dapat diminimalisir," kata dia.

Ke-3 oli lansiran pabrikan yang berasal dari Amerika ini adalah Gulf Pride Scooter 1OW-30 (Fully synthetic), API SL JASO MB yang merupakan oli skutik dengan spesifikasi SAE 10W- 30 yang cocok dengan motor skutk premium atau 125 cc ke atas yang memiliki kinerja tinggi.

Kandungan di dalam oli ini dapat menjaga penguapan tetap rendah di saat suhu mesin dalam keadaan optimal. Selain itu, tingkat friksi yang ada cukup rendah dan tidak meninggalkan residu atau penggumpalan.

2 dari 3 Halaman

Oli Mesin Bensin

3 Pilihan Baru Oli Skutik dan LCGC yang Cocok Saat Cuaca PanasOli Mesin Bensin

"Untuk mobil bemesin bensin, tersedia Gulf Ultrasynth X 5W-30 SN ECO API SN, ILSAC GF-5 Oli ini memiliki konfigurasi API service SN dengan kekentalan 5W-30, oli ini mengedepankan sisi ekonomis. Hal ini disebabkan oleh interval penggantian yang panjang yakni 10.000 km lebih," kata dia.

Salah satu keunggulan lainnya, menurut dia, oli ini memiliki salah satu komponen unik yang membuat pelumasan maksimal di saat suhu mesin ideal, hal tersebut berimbas pada efisiensi bahan bakar.

"Cocok sekali digunakan untuk mobil LCGC, MPV yang memiliki jam terbang tinggi," sambung Automotive National Sales Manager PT GOLI, Davy Lansoen Tjoman.

3 dari 3 Halaman

Oli Mesin Diesel

3 Pilihan Baru Oli Skutik dan LCGC yang Cocok Saat Cuaca PanasOli Mesin Diesel

Terakhir, khusus untuk mobil diesel prernium, ditawarkan Gulf Tec TD Supreme 5W-30. Oli mesin diesel premium unluk Toyola Forluner, Mitsubishi Pajero atau selevelnya ini diformulakan dengan range API service CJ-4 yang saat ini merupakan salah satu tingkatan tertinggi dalam mesin bertipe bahan bakar solar.

"Keunggulan oli mulai terasa saat mesin berakselerasi. Sensasi tarikan spontan bisa langsung terasa. Dirancang untuk semua mesin diesel mula dan CRDI, turbocharced, naturaly aspirated sampai dengan multivalve dengan kemampuan tahan terhadap asupan sulfur yang tinggi pada bahan bakar solar," urai Davy.

BERI KOMENTAR