HOME » BERITA » 3 POSISI TEPAT PASANG ACTION CAM PADA HELM

3 Posisi Tepat Pasang Action Cam pada Helm

Motovlogging bisa dilakukan oleh siapa saja, asal ditunjang dengan peralatan, seperti action cam. Penempatan action cam ini ummumnya terletak pada helm. Namun begitu masih ada kekurangannya.

Senin, 29 Juli 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
3 Posisi Tepat Pasang Action Cam pada Helm
Hasil tangkapan action cam pada helm (Shutterstock)

OTOSIA.COM - Motovlogging semakin banyak peminatnya. Banyak orang yang merekam aktivitas berkendara dengan memasang action cam pada motor ataupun helm.

Seringnya para motovologger memasang kamera di helm, untuk mendapatkan angle gambar lebih luas. Melansir Suzuki Indonesia, sebenarnya, tak ada posisi yang paling terbaik untuk menempatkan action cam.

Hanya saja pada helm, hasilnya lebih menarik. Biasanya penempatan action cam ada di tiga titik pada helm. Meski begitu, penempatan action cam pada helm juga masih menemui kekurangan.

1 dari 3 Halaman

Samping Helm

3 Posisi Tepat Pasang Action Cam pada HelmSamping Helm

Action cam bisa dipasang di sisi kanan atau kiri helm. Agar mendapatkan hasil terbaik, posisikan action cam sejajar dengan mata pengendara. Pemasangan di samping ini memang lebih mudah, karena permukaannya rata. Tetapi ingat, helm akan menjadi berat sebelah, dan ada bagian gambar ayng akan tertutup dengan helm.

2 dari 3 Halaman

Atas Helm

3 Posisi Tepat Pasang Action Cam pada HelmAtas Helm

Hasil gambar dengan posisi ini akan tampak penuh dan tanpa halangan. Tapi posisinya yang berada di atas akan mengganggu aerodinamika helm ketika motor melaju dalam kecepatan tinggi.

3 dari 3 Halaman

Dagu Helm

3 Posisi Tepat Pasang Action Cam pada Helm Dagu Helm

Posisi ini cukup pas untuk mendapatkan gambar, posisi kamera aman, dan juga gelm akan terasa tetap seimbang. Namun sayangnya, posisi ini berisiko menghalangi ventilasi aliran udara ke dalam helm. Memasang action cam di samping atau atas halem biasanya untuk memperlihatkan pemandangan atau suasana jalan. Sementara itu, jika dipasang didagu umumnya gambar akan menunjukkan angka atau kecepatan motor pada speedometer.

BERI KOMENTAR