HOME » BERITA » 3 SASARAN EMPUK TRUK-TRUK FUSO, CUAN-NYA MASIH MEYAKINKAN

3 Sasaran Empuk Truk-Truk Fuso, Cuan-nya Masih Meyakinkan

Selasa, 12 Maret 2019 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Truk Mitsubishi Fuso (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan
bus Mitsubishi Fuso, siap membidik target baru di 2019. Dengan rencana ini,Mitsubishi Fuso punya tiga hingga empat sasaran empuk.

Sasaran-sasaran empuk tersebut adalah lahan-lahan subur yang menjadi sasaran terkait kebutuhan truk mereka sebagai sarana transportasi. Sasaran ini pun sejatinya masih sama dibanding tahun lalu.

"Kalau tahun lalu yang memberikan pertumbuhan adalah infrastruktur, sawit, dan pertambangan batubara. Tapi secara kontribusi keseluruhan, ekspedisi, logistik, menjadikan yang terbesar," kata Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB di sela-sela Media Gathering di Jakarta, Senin (11/3).

Sekalipun sasarannya tidak berbeda, mereka memprediksi bahwa kebutuhan di masing-masing bidang ini akan meningkat di tahun 2019 ini.

"Awal tahun ini mulai tumbuh. Kami sudah siap dengan semua varian truk. Prediksi kami tidak lebih besar dari tahun lalu, tetapi tumbuh 5-8 persen," kata dia.

Mitsubishi Fuso, optimis untuk menargetkan 55.000 unit penjualan di 2019 dan memperkuat capaian pangsa pasar absolut hingga 45%.

Padahal, tahun lalu Mitsubishi Fuso sudah memimpin pasar dengan perolehan market share sebesar 43,9 % dengan 51.132 unit truk terjual, meningkat 20,8% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan demikian, target baru di 2019 ini diharapkan mengokohkan posisi mereka sebagai market leader yang tak tergoyahkan.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR