HOME » BERITA » 3 TAHAPAN BUAT TEST RIDE MOTOR ALA YAMAHA

3 Tahapan Buat Test Ride Motor ala Yamaha

Seperti apa tahapan test ride ala Yamaha? Langkah-langkahnya setidaknya ada tiga. Tahap penting pertama adalah cek kesehatan atau medical check-up.

Jum'at, 09 November 2018 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Test Ride Yamaha di Sentul International Circuit Bogor (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Test ride sepeda motor bagi Yamaha mesti melewati sejumlah tahapan. Apalagi, mereka mengadakan tes untuk sepeda motor sport 250 cc di sirkuit balap, yakni di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Seperti apa tahapan test ride ala Yamaha? Langkah-langkahnya setidaknya ada tiga. Tahap penting pertama adalah cek kesehatan atau medical check-up.

Di tahapan ini, para peserta dinilai kondisi kesehatannya terlebih dahulu untuk memastikan mereka dalam keadaan prima saat melakukan kegiatan test ride.

Test Ride Yamaha Freggo (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Tahap kedua diisi dengan coaching clinic terkait tips safety riding bagi para peserta. Sesi ini dijelaskan oleh pembalap professional Yamaha, yakni Richard Taroreh dan M Faerozi, serta tim dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Dengan melalui tahapan ini, para peserta juga diharapkan dapat menggali lebih dalam performa kedua motor tersebut secara optimal baik di lintasan sirkuit dan non-sirkuit.

Test Ride Yamaha Freggo (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Motor yang disediakan oleh Yamaha sendiri adalah edisi terbaru R25 dan The Amazing Matic Yamaha FreeGo. Setelah coaching clinic terkait tips safety riding, para peserta yang terdiri dari awak media dan anggota klub Yamaha akhirnya masuk tahap test ride.

Pada waktu test ride, peserta dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok yang pertama melakukan test ride Yamaha R25 di lintasan Sirkuit Sentul besar lengkap dengan racing gear untuk menunjang aspek safety.

 Test Ride Yamaha R25 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Sementara itu, kelompok kedua melakukan test ride di luar area lintasan sirkuit dengan menggunakan The Amazing Matic Yamaha FreeGo. Setelah selesai, kedua kelompok tersebut akan bertukar tempat untuk merasakan motor yang telah dicoba oleh kelompok sebelumnya.

Selain ada test ride dua jenis motor, Yamaha juga menampilkan apparel dan beragam aksesoris resmi untuk produk Yamaha R25, baik yang sudah ada maupun baru.

Aksesori yang baru dirilis adalah Cowling Protector dan Visor Kit. Sedangkan untuk yang sudah ada meliputi Fuel Cap, Racing Stand, Short Rear Fender, Seat Cowl Kit, NGK Iridium, Ecu Pro Dytona, Casting Wheel, Hitman Titanium Rainbow Muffler, Yoshimura Muffler, Sakura Muffler, Daytona GP Taper Muffler, serta Akrapovic Muffler. Semua aksesori ini dapat dibeli di dealer resmi Yamaha terdekat.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR