HOME » BERITA » 3 TIPS BAWA SEPEDA PAKAI MOBIL DI MUSIM GOWES

3 Tips Bawa Sepeda Pakai Mobil di Musim Gowes

Gowes besama keluarga ke kawasan pegunungan yang jauh tentu memerlukan mobil yang bisa menampung sepeda untuk keluarga, pilihannya bisa SUV yang lega.

Rabu, 23 Juni 2021 20:45 Editor : Nazarudin Ray
3 Tips Bawa Sepeda Pakai Mobil di Musim Gowes
Ilustrasi SUV DFSK Glory 560 yang dapat memuat sepeda (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kegiatan gowes sedang ramai di masyarakat. Entah itu untuk tipe road bike, sepeda lipat, sampai dengan MTB atau mountain bike. Sekali dua kali gowes di area terdekat, mungkin lama-lama ingin juga main jauh.

Apalagi kalau mau gowes bareng sama pasangan, keluarga, bahkan skala besar seperti kumpul klub, kopdar. Di momen ini, biasanya kita akan membawa kendaraan, semisal SUV untuk membawa sepeda.

Simpelnya, punya MPV sebagai alat transportasi menuju tempat gowes, termasuk area gowes yang lagi tren karena memudahkan keluar masuk sepeda yang kita bawa.

1 dari 3 Halaman

Namun butuh sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan ketika memutuskan bawa sepeda ke mobil. Jika pilihannya SUV, maka ukuran SUV tersebut mesti memadai.

Sebagai contoh, SUV ukuran lumayan lega seperti DFSK Glory 560 dengan dimensi 4.515 mm x 1.815 mm x 1.735 mm. Ukuran tersebut bisa digunakan untuk berbagi ruang antara penumpang dan area untuk membawa sepeda.

Dengan pertimbangan sepeda masuk kabin, maka perhatikan pula fitur lipat pada kursi penumpang. Fitur ini sangat berpengaruh pada bagaimana kita bisa membawa sepeda.

2 dari 3 Halaman

Kursi DFS Glory 560 yang dapat dilipat untuk menampung sepeda

Bisa pula jadi pertimbangan yang memudahkan bila kursi penumpang rata ketika dilipat sehingga ruang bagasi lebih lega.

Satu tips lainnya adalah mempertimbangkan lokasi tujuan. Bisa area gowes santai seperti Taman Impian Jaya Ancol dengan trek Pantai Karnaval-Dermaga Marina yang jauhnya lebih kurang 9 km.

3 dari 3 Halaman

Apalagi belakangan muncul tren seberapa kuat kita gowes di tanjakan. Bisa dicoba misalnya kilometer 0 Sentul misalnya yang sarat tanjakan dengan trek dari Sentul City di ketinggian 210 mdpl sampai Taman Budaya di ketinggian 330 mdpl.

Cukuplah jika pakai mesin SUV 1.500 cc, yang di Glory 560 sendiri dilengkapi turbo. Dengan performa yang ada, sangat memdai untuk membawa teman atau keluarga sembari mengangkut sepeda misalnya, karena DFSK punya program spesial 'Promo Ceria' berhadiah langsung sepeda road bike.

BERI KOMENTAR