HOME » BERITA » 30 TAHUN BERKARYA, TOYOTA INDONESIA SUDAH EKSPOR 1 JUTA UNIT

30 Tahun Berkarya, Toyota Indonesia Sudah Ekspor 1 Juta Unit

Rabu, 05 September 2018 16:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Carmagazine.co.uk

OTOSIA.COM - Saat ini, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah 30 tahun berkarya di pasar ekspor. Total, sepanjang karirnya, pabrikan asal Jepang ini sudah memproduksi 1 juta unit untuk dijual ke berbagai negara.

Seremoni bertajuk realisasi 1 juta unit ekspor CBU ini berlangsung di Tanjung Priok Car Terminal. Kegiatan ini, dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Managing Officer TMC dan President of Toyota Motor Asia Pasific (TMAP), Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, dan Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata.

Toyota Avanza

"Kami memaknai capaian ini sebagai pemicu semangat untuk bisa meningkatkan performa ekspor sehingga dapat membantu peningkatan devisa negara di sektor otomotif," ujar Warih dalam Liputan6.com, Rabu (5/9/2018).

Lanjut Warih, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Indonesia, sehingga pencapaian ekspor kendaraan bermerek Toyota ini bisa terwujud dengan baik.

"Kami berharap, dukungan ini semakin besar sehingga performa ekspor ke negara-negara tujuan yang sudah eksis dapat ditingkatkan, serta perluasan ke negara-negara tujuan baru dapat dilaksanakan," tegas Warih.

Toyota Rush

Untuk diketahui, seremoni ekspor ini merupakan salah satu penanda realisasi komitmen Toyota kepada Indonesia, yang disampaikan Presiden TMC, Akio Toyoda kepada Presiden RI, Jokowi, dalam hal peningkatan investasi dan kegiatan ekspor.

Aktivitas ekspor ini melalui produk bermerek Toyota, yang diproduksi di fasilitas manufaktur TMMIN dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai bagian dari grup Toyota di Indonesia, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam keseimbangan neraca perdagangan terutama dari sektor otomotif.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR