HOME » BERITA » 4 BOS GUGUR, CHEVROLET KINI SATU WADAH UNTUK ASIA TENGGARA

4 Bos Gugur, Chevrolet Kini Satu Wadah untuk Asia Tenggara

Jum'at, 25 Agustus 2017 15:30

4 Bos Gugur, Chevrolet Kini Satu Wadah untuk Asia Tenggara
Chevrolet (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - General Motors hari ini mengumumkan struktur bisnis yang sepenuhnya terintegrasi di Asia Tenggara guna lebih fokus kepada pelanggan, meningkatkan penjualan Chevrolet, dan meningkatkan keuntungan mereka.

Satu pemimpin kemudian ditunjuk untuk mengawal kawasan tersebut, yakni Ian Nicholls, yang setelah 27 tahun di General Motors kini menjabat President GM South East Asia.

“Seiring dengan terjadinya perubahan pada industri secara berkesinambungan, kami mentransformasikan bisnis kami, menjadikan GM sebagai perusahaan yang lebih fokus dan disiplin”, ujar Stefan Jacoby, GM Executive Vice President and President of GM International.

Secara global, ia menambahkan, GM berada di pasar yang tepat untuk mendorong keuntungan, memperkuat kinerja bisnis, dan memanfaatkan peluang pertumbuhan jangka panjang, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

"Saat ini kami mengoptimalkan kegiatan operasional kami untuk lebih meningkatkan daya saing dan efisiensi," ujarnya.

Ian Nicholls akan berkedudukan di Bangkok dan melapor ke Stefan Jacoby. Di bawah kepemimpinannya, GM akan melakukan konsolidasi dan menyederhanakan struktur bisnis.

"Dengan satu pimpinan regional menggantikan empat managing director dan sebuah tim kepemimpinan baru, Ian akan menerapkan struktur yang lebih ramping, sangat fokus pada bisnis dan membentang dari Thailand, Indonesia, Vietnam sampai dengan pasar-pasar distributor di bawah satu visi regional yang strategis”.

Stefan menambahkan, Asia Tenggara merupakan pasar yang penting bagi GM. Mereka memproduksi berbagai produk di kawasan ini, termasuk Chevrolet Colorado dan Trailblazer yang dinilai sangat penting untuk pasar ini dan juga untuk kebutuhan ekspor.

"Struktur bisnis yang terkonsolidasi akan memungkinkan kami memanfaatkan kemampuan regional untuk meningkatkan efisiensi, mempercepat proses pengambilan keputusan dan mengurangi birokrasi," kata Ian Nicholls.

 (kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER