HOME » BERITA » 4 CERITA HOROR NAIK BUS HANTU, MASIH BIKIN PENASARAN

4 Cerita Horor Naik Bus Hantu, Masih Bikin Penasaran

Hal-hal berbau mistis ataupun klenik masih memilik tempat tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Seperti kisah naik bus hantu Bekasi-Bandung yang belakangan menggemparkan.

Kamis, 27 Juni 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
4 Cerita Horor Naik Bus Hantu, Masih Bikin Penasaran
Cerita horor angkutan umum yang ternyata berhantu (Liputan6.com/FB/Edhie Prayitno Ige)

OTOSIA.COM - Hal-hal berbau mistis ataupun klenik masih memilik tempat tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Seperti kisah naik bus hantu yang belakangan menggemparkan.

Ketika cerita itu mulai tersebar dan menjadi perbincangan, cerita-cerita horor bus hantu lainnya mulai kembali naik satu per satu. Bagaimana kisahnya? Simak ulasan 4 cerita horor naik 'kendaraan hantu' berikut:

1 dari 4 Halaman

Angkutan Umum Hantu

4 Cerita Horor Naik Bus Hantu, Masih Bikin PenasaranAngkutan Umum Hantu

Kereta Hantu Manggarai adalah salah satu kisah yang cukup terkenal hingga diangkat ke dalam sebuah film. Dari cerita yang beredar, kereta hantu yang ada di Manggarai itu kerap melintas di atas jam operasional dan berjalan tanpa masinis.

Bus hantu Jogja-Surabaya juga pernah menarik perhatian publik. Awal kisahnya ada sebuah bus yang menempuh jarak Jogja-Surabaya hanya selama lima menit. Salah satu penumpang bus ini tidak sadar selama perjalanan. Dia baru menyadari saat ditanya orang lain karena kedatangannya yang tiba-tiba. Anehnya, masyarakat sekitar tidak ada yang melihat datangnya bus pada jam tersebut.

Bus hantu di Gianyar yang terjadi pada 1960-an di Desa Kemenuh, Gianyar. Ketika itu dilaporkan sebuah bus yang membawa 40 penumpang jatuh ke sungai. Semua penumpang dalam bus itu meninggal. Akibat kejadian itu, masyarakat mengaku sering melihat bus menyeramkan melintas di tempat itu.

Angkot Klender juga menjadi salah satu cerita mistis yang berkembang di masyarakat. Angkot seram ini melintas dengan rute Buaran-Rawamangun. Angkot ini juga melewati kawasan seram lainnya yaitu Mal Klender. Masyarakat percaya bahwa salah satu angkot jurusan ini pernah ditumpangi hantu korban kebakaran di mal Klender pada tahun 1998 silam.

2 dari 4 Halaman

Bus Hantu Banyuwangi-Sidoarjo

4 Cerita Horor Naik Bus Hantu, Masih Bikin PenasaranBus Hantu Banyuwangi-Sidoarjo

Ada kisah yang juga pernah dialami seorang wanita asal Sidoarjo. Kisah ini dibagikan melalui akun media sosial Twitter @askmenfess. Salah satu netizen menceritakan kisah seorang wanita yang pernah mengalami keadaan horor di dalam sebuah bus.

Wanita ini baru saja mendapat pekerjaan di daerah Waru, Sidoarjo. Baru memulai pekerjaannya, membuat wanita ini masih kerap pulang-pergi ke daerah asalnya di Banyuwangi. Ia kerap bolak-balik lantaran harus masih mengemasi barang-barangnya untuk dibawa ke Sidoarjo.

Suatu ketika, wanita ini mendapatkan bus dari Sidoarjo ke Banyuwangi dengan jadwal agak malam yaitu pukul 9 malam. Ia duduk di salah satu bangku kosong dan meletakkan tas di sebelahnya.

Anehnya, semua penumpang dalam bus ini mengenakan baju berwarna putih dan wajahnya juga tertutup kain senada. Mulanya wanita ini mengira bahwa mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

Selama perjalanan tak ada yang aneh yang membuat wanita ini merasa ada yang janggal. Bus akhirnya sampai di tempat tujuan namun tidak masuk ke area terminal melainkan hanya sampai di pintu utama saja.

Wanita ini turun dan langsung dihampiri oleh satpam yang berada di pintu gerbang terminal tersebut. Si satpam mengatakan bahwa seluruh penumpang tersebut adalah pocong. Mendengar hal itu, wanita tersebut langsung lemas.

Yang membuatnya semakin kalut adalah ketika melihat jam di tangannya. Ia baru menyadari bahwa selama perjalanan dari Sidoarjo ke Banyuwangi hanya memakan waktu selama 5 menit saja.

Secara normal waktu yang ditempuh dari Sidoarjo ke Banyuwangi adalah 5 jam dengan jarak 300 km. Saat mengecek karcis, ia melihat bahwa karcis itu adalah karcis yang diproduksi tahun 1965.

Rumornya, pada tahun 1965 sempat terjadi kecelakaan bus yang mengenaskan. Kala itu, kendaraan tersebut terisi penuh dan masuk ke jurang sehingga mengakibatkan semua orang di dalamnya meninggal dunia.

3 dari 4 Halaman

Bus Hutan Blora

4 Cerita Horor Naik Bus Hantu, Masih Bikin PenasaranBus Hutan Blora

Sedikit berbeda, kisah ini justru dikaitkan dengan lokasi hutan Blora yang dianggap mistis. Bus Garuda Mas dengan trayek Jakarta - Blora tiba-tiba masuk ke dalam hutan jati di daerah Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Berita ini pun menimbulkan berbagai spekulasi cerita mistis.

Peristiwa ini terjadi Senin, 13 Maret 2017 silam pukul 03.40. Akun FB Kantong Oye mengunggah foto bus yang berada di tengah hutan jati. Kabar tersebut langsung dihujani komentar oleh para netizen.

Spekulasi dianggap kejadian mistis dituliskan oleh akun Putri Noka. Menurutnya sejak dari Jakarta bus tersebut memang sudah terasa aneh. Ia bercerita bahwa ibunya menjadi salah satu penumpang di bus tersebut. Bus tersebut terasa seperti jalan miring-miring, meski berada di medan yang datar. Ibunya sampai di rumah pada pukul 3 pagi, dimana kecelakaan tersebut terjadi setelah ibunya turun.

Akun FB IAn FuntastikPoetra GolptickBlora langsung berkomentar singkat. "Alas blora emang mistis." Hal yang sama ditulis oleh Yocan Pratama, "Alas blora mesti ngono leh."

4 dari 4 Halaman

Bus Hantu Bekasi-Bandung

4 Cerita Horor Naik Bus Hantu, Masih Bikin PenasaranBus Hantu Bekasi-Bandung

Terbaru adalah yang dialami Hebbie Agus Kurnia. Lewat akun Instagramnya @hebosto, dia menceritakan apa saja yang dia alami selama menuju Bandung saat menumpangi bus dari Cikampek.

Dia merasakan banyak kejanggalan dari bus yang tengah dia tumpangi tersebut. Mulai dari penumpang yang duduk tegap dengan muka pucat dan terdiam, hingga bau anyir yang tercium tiba-tiba di dalam bus dan melihat botol minuman mineral yang dipastikan saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Botol minuman itu diketahui produksi tahun 2004 lalu.

"Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet. masuk jam 8 malem itu lampu bus kayak nyala mati nyala mati. LOGIKA GUE, mungkin dinyala matiin gitu takut ada copet apa gimana lah. Biar pada tau" tulisnya.

Pemilik akun @hebosto ini juga merasa perjalanannya begitu lama. Lalu dia mencoba untuk memotret keadaan dalam bus. Untungnya, dia turun dari bus hantu tersebut di terminal dengan keadaan selamat. Hal aneh terakhir yang dia alami adlaah si kondektur tak mau terima ongkos darinya.

"Gue kasih uang dan bilang, Pak punten saya tadi belum bayarâ?¦ dan kernetnya malah bilang: Mangga a turun aja gapapa.." ujar kondekturnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR