HOME » BERITA » 4 FAKTA BAJU BALAP MOTOGP, CANGGIH DAN AMAN

4 Fakta Baju Balap MotoGP, Canggih dan Aman

Agar pembalap MotoGP tetap aman dan nyaman di sirkuit, tentu baju balapnya dibuat khusus dan akurat.

Minggu, 02 Februari 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
4 Fakta Baju Balap MotoGP, Canggih dan Aman

OTOSIA.COM - Motor-motor yang berlaga di MotoGP bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam. Risikonya pasti sangat besar bagi pembalap jika sampai terjadi kecelakaan.

Karena itu, mereka menggunakan baju balap khusus atau racing suit. Tentu pakaian ini dibuat dengan metode khusus dan merupakan hasil penelitian yang mendalam.

Mengutip dari Box Repsol, berikut 4 fakta menarik mengenai baju balap MotoGP:

1 dari 4 Halaman

Jumlah Tiap Seri

Pada setiap serinya, pembalap MotoGP akan mendapat jatah 4 baju balap, 3 pasang sepatu, dan minimal 3 pasang sarung tangan. Selain itu, ada 4 pasang base-layer yang biasa digunakan di balik baju balap.

2 dari 4 Halaman

Bongkar Pasang

Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik, baju balap MotoGP bisa bertahan sampai akhir musim, seandainya pembalap tak terlibat kecelakaan. Tapi ada 2 komponen yang harus diganti, yaitu slidding-pad di siku dan lutut.

3 dari 4 Halaman

Bisa Diperbaiki

Ketika pembalap mengalami kecelakaan, biasanya dilakukan perbaikan pada baju balapnya. Namun, jika terlalu parah, racing-suit ini akan dikirimkan kembali untuk diteliti ulang dan disempurnakan.

4 dari 4 Halaman

Dibuat Khusus

Akurasi dalam pembuatan baju balap MotoGP tak perlu diragukan lagi. Setiap perusahaan penyedia racing-suit melakukan pengukuran secara rinci agar produknya sesuai dengan postur pembalap dan nyaman serta aman saat digunakan.

BERI KOMENTAR