HOME » BERITA » 4 HAL YANG PERLU DIINGAT SAAT MENEMPUH PERJALANAN JAUH

4 Hal yang Perlu Diingat Saat Menempuh Perjalanan Jauh

Libur Natal 2018 dan tahun baru 2019 kali terbilang strategis. Sebab, angka calendar berwarna merah benar-benar berada di pembuka pekan yang terasa cocok untuk dimanfaatkan pergi berlibur.

Jum'at, 21 Desember 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi road trip (Auto Mart Blog)

OTOSIA.COM - Libur Natal 2018 dan tahun baru 2019 kali terbilang strategis. Sebab, angka calendar berwarna merah benar-benar berada di pembuka pekan yang terasa cocok untuk dimanfaatkan pergi berlibur.

Saat berencana pergi berlibur dengan mengendarai mobil sendiri, ada baiknya untuk mempersiapkan segala macam keperluan. Mengutip Autoindustriya ada empat hal yang perlu dilakukan sebelum menyetir mobil untuk liburan.

1. Tidur

Jika kamu tak ingin sesuatu yang berbahaya terjadi di tengah perjalanan, maka kamu perlu menyiapkan kondisi fisik. Setidaknya tidurlah 7 jam sebelum menyetir dalam perjalanan jauh. Dengan lalu lintas yang padat, tentu kamu perlu fokus yang tinggi untuk bisa selamat sampai tujuan. Jangan lupa istirahat jika merasa kelelahan.

2. Siapkan Daftar Putar Musik

Musik yang bagus akan membantumu rileks selama menyetir. Hal ini juga membantu ketika tiba di kawasan yang tak terjangkau oleh sinyal radio, atau lagu di radio tak sesuai dengan seleramu. Selain itu, perjalanan jauh juga sangat cocok untuk melakukan carpool karaoke. Tapi ingat, volume musiknya jangan terlalu tinggi, supaya masih bisa mendengar jika mobil lain menyalakan klakson dan tak mengalihkan perhatianmu.

3. Nyemil Selama Perjalanan

Finger food atau makanan ringan akan membantu menstimulasi otak dan mengalahkan rasa bosan saat melakukan aktivitas berkendara yang monoton. Selain itu juga jelas bisa membuat perutmu kenyang. Jika ada makanan, jangan lupa untuk membawa minuman juga ya. Air putih wajib ada di dalam mobil. Jika ingin yang sedikit memiliki rasa, jangan memilih kopi tapi pilihlah jus.

4. Pastikan Mobil dalam Kondisi Prima

Jangan sampai mobilmu mogok di tengah jalan. Itu bisa jadi mimpi buruk dalam agenda liburanmu. Sebelum berangkat, sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan pada mobil. Sehingga jika terjadi kerusakaan atau harus mengganti komponen, hal itu tidak akan mengganggu acara liburanmu.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR