HOME » BERITA » 4 KEKURANGAN DFSK GLORY 580, APA SAJA?

4 Kekurangan DFSK Glory 580, Apa Saja?

Rabu, 13 Juni 2018 20:45

4 Kekurangan DFSK Glory 580, Apa Saja?
Foto: Dok. Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - DFSK Glory 580 pernah menyabet gelar SUV terbaik saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun demikian, SUV ini masih jauh dari kata sempurna.

Selain memang merek China yang mendapat kesan kurang baik di mata konsumen Indonesia, mobil ini juga masih dalam proses pengembangan. Mau tahu, apa saja kekurangannya?

1. Kualitas Material

Untuk ukuran SUV kelas medium, harga Glory 580 memang tergolong murah. Material di banyak panel eksterior dan interior Glory 580 terasa murahan saat dilihat atau dipegang. Jika dibandingkan dengan mobil lain dengan harga yang sama, masih banyak mobil yang materialnya lebih solid.

2. Desain

Fakta yang terjadi adalah tak ada mobil China yang benar-benar memiliki desain original dan mengesankan. Begitu pula dengan Glory 580 yang terbilang sudah ketinggalan zaman. Sebab banyak bagian yang menyerupai desain mobil lain.

Gampangnya, lihat bagian depan Glory 580 yang mengingatkan Honda CR-V generasi keempat, Volkswagen generasi pertama dan Kia Sportage generasi ketiga. Kemudian bagian samping terutama pilar D, terbersit kemiripan dengan Hyundai Santa Fe, dan bokongnya yang terinspirasi dari Audi Q5.

3. Fitur

Dari sekian banyak fitur yang disematkan pada Glory 580, justru DFSK tak memberikan informasi konsumsi bahan bakar baik realtime maupun rata-rata di bagian Multi-Information Display (MID). Sehingga bila ingin menetahui berapa konsumsi bahan bakar dihasilkan dari gaya mengemudi, harus menghitung melalui metode full-to-full.

4. Citra Merek dan Purnajual

Seperti disebutkan di awal, citra merek China masih belum tergolong bagus di mata konsumen Indonesa. Termasuk DFSK. Belum lagi tentang durabilitas dan reliabilitas produk yang baru terjawab beberapa tahun ke depan. Untuk meyakinkan calon konsumen, PT Sokonindo Automobile berani memberikan garansi selama 7 tahun atau 150.000 km. DFSK menjanjikan 50 diler resmi dibuka hingga akhir tahun ini.

Sumber: OTO.com

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-13
detail

BERITA POPULER